Lihat ke Halaman Asli

Info Bencana Cibeber Lebak Banten

Diperbarui: 18 Oktober 2022   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok/Renus

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah propinsi Banten, terutama wilayah Lebak selatan. Terpantau membaut beberapa jalur air kembali meninggi.


Di wilayah Kecamatan Cibeubeur yang beberapa hari lalu menjadi korban banjir bandang dan longsor kembali terpantau air sudah masuk ke pemukiman warga, dan ada beberapa titik lokasi terpantau longsor.

Hujan hari ini juga membuat jembatan penghubung Sukasari Desa Hegarmanah - Langkob Desa Neglasari ambruk/putus total.
dan ada satu rumah warga dan paud yang ambruk ke sungai karena terkikis air hujan yang lebat.

Dampak cuaca ektrim hidrometeorologi juga tercatat di beberapa hari ini mengalami banjir, seperti Trenggalek dan beberapa wilayah di jalur selatan pulau Jawa.

Ray ReNus kordinator relawan satu Nusantara di sela sela respon bencana di Lebak Banten kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat akan bahaya bencana dari dampak hidrometeorologi di akhir tahun 2022 yang menimbulkan cuaca ektrim di banyak wilayah Indonesia.

di harapkan semua lapisan masyarakat mampu mengenali potensi bencana wilayah masing-masing dan cara penanggulangannya, jika di perlukan catat nomor
-nomor kontak kordinasi darurat terdekat biar jika ada kejadian yang tidak di inginkan cepat ada kordinasi dan penanganan dari pihak terkait yang terdekat.

Adhi kristiawan
Rey Renus
Selasa 18 Oktober 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline