Lihat ke Halaman Asli

Rara Pawang Hujan Kendalikan Hujan, Mak Erot Bisa Ubah Size Mr P

Diperbarui: 23 Maret 2022   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto Ruslan Raya Mata Sosial (Dok Pribadi)

Ya, inilah Nusantara dengan beragam ilmu pengetahuan dan juga keahlian diberbagai bidang baik secara spiritual atau secara ilmiah.

Jika kita memandang segala sesuatu dengan general dan juga universal satu sama lainnya baik secara mistis atau pun secara ilmiah itu adalah merupakan kekayaan budaya dan ilmu pengetahuan.

Rara Pawang Hujan yang viral di nasional bahkan di internasional sekarang adalah bukti jika Nusantara ini sumber dari peradaban dengan ilmu pengetahuan yang luar biasa.

Lihat saja, artepak-artepak sejarah di Nusantara ini seperti Candi misalnya yang begitu populer di semua kalangan adalah sebagai bukti kekayaan ilmu pengetahuan masyarakat Nusantara terdahulu yang begitu luar biasa.

Sederhananya jika nalar kita tidak mampu menganalisanya terhadap sesuatu diluar akal sehat, maka sesuatu itu dengan mudah kita katakan mistis atau berbau gaib.

Contoh saja Rara sang pawang hujan, dengan berbagai ritualnya rara mengaku bisa mengendalikan hujan bisa diorder sesuai pesanan kapan hujan, dimana titik hujan dan seberapa besar kecilnya hujan kira-kira begitu kalau yang saya tangkap.

Hemat saya, ini adalah kemampuan yang dimiliki seseorang, artinya seperti yang diakui Rara bahwa ini adalah kemampuan yang diberikan Tuhan kepadanya.

Nah, kemampuan atau ilmu pengetahuan yang dimiliki setiap insan manusia adalah seperti dua pisau yang tajam, artinya bisa digunakan untuk membunuh atau perbuatan kejahatan dan juga bisa untuk kebaikan atau tolong memotong dan meracik bumbu hingga bisa menyajikan sebuah masakan yang penuh cita rasa.

Jika kemampuan Rara ini digunakan untuk hal-hal negatif bisa saja dengan keyakinannya yang begitu kuat Rara 'menghancurkan' acara Balapan bergensi tersebut. Misalnya dengan berusaha mendatangkan hujan terus menerus.

Namun faktanya, Rara bukan lah tipikal yang jahat atau suka merusak seperti Para Koruptor dan kejahatan lainnya. Rara adalah sosok perempuan Nusantara yang begitu baik dan mencintai negeri ini, Faktanya Rara dengan sekuat tenaga dan kemampuannya mengatasi masalah hujan agar tidak jadi kendala dalam ajang balapan bergengsi itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline