Lihat ke Halaman Asli

A IkhsanNizhami

Passion And Aggresion

3 Aplikasi Konverter yang Memanjakan

Diperbarui: 5 April 2022   04:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

nesabamedia.com

Pernahkah anda mengalami kesulitan dalam membuka video karena penyimpanan terbatas atau format video tidak kompatibel dengan sofwtare pembuka video? ya pasti semua pernah mengalami, semakin berkembangnnya  teknologi, format dalam sebuah video semakin tinggi, karena video/film di zaman ini sudah memiliki kualitas gambar yang jernih dan bagus, oleh karena itu software pada perangkat komputer/laptop/ ataupun smartphone versi lama perlu upgrade atau mengkonversi video tersebut agar kompatibel dengan perangkat yang digunakan atau software pembuka videonya.

apa saja sih aplikasi konversi video ? berikut 3 sofwtare yang memanjakan anda :

1. Freemake Video Converter

Freemake Video Converter merupakan software dengan interface yang sederhana, karena tampilannya yang sederhana, siapapun dapat dengan mudah menggunakannya. 

Software Freemake Video Converter ini bukan hanya dapat meng-convert video saja, tapi mampu meng-convert audio, bahkan juga bisa untuk ripping dvd. Aplikasi ini mampu meng-convert berbagai macam format video, seperti MP4, AVI, MPG, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan burn video ke DVD atau Blu-ray. 

2.  Format Factory

medistia.web.id

Format Factory adalah software yang paling sering digunakan di pc/laptop, software ini mendukung banyak format dan memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaannya. format yang terdapat di software ini diantaranya adalah MP3, MP4, FLV, WMA, FLAC, AVI. 

Software ini juga dapat Anda gunakan untuk meng-convert format file media lainnya, seperti audio dan image, Anda juga bisa meng-convert video menjadi audio, atau mengconvert video menjadi image, atau sebaliknya. 

3. MediaCoder

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline