Lihat ke Halaman Asli

A.Budiyanto

Pendidik, Pegiat Literasi & Pendidikan

Isu Pendidikan yang Tak Lagi Seksi

Diperbarui: 30 September 2019   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: liputan6.com/istimewa

                                                                                                                                       Sumber : Kompasiana.com

Sebenarnya ini adalah curhatan dari seorang guru yang nota bene berkecimpung di dunia pendidikan. Ya, seorang guru yang kadang isi dengan mass media yang heboh membahas atau diskusi dengan topik politik, korupsi, olah raga dan tentang lingkungan. 

Curhatan ini memang kadang mengganjal di hati. Dari pada dipendam dalam hati, mending diungkapkan di tulisan ini. Hehehee

Pada dasarnya tidak masalah kalau problematika pendidikan minim dibahas. Kalaupun dibahas tidak lain dan tidak bukan berkaitan dengan kelakuan beberapa oknum guru yang cabul atau bertindak asusila terhadap muridnya. Hmmm tambah miris kalau yang ini.

Akan timbul pertanyaan dalam benak, apakah isu pendidikan tidak lagi seksi untuk jadi bahan diskusi? Ya mungkin tak seseksi para peragawan yang berlenggak-lenggok di atas catwalk atau red carpet. 

Atau mungkin tak seseksi isu korupsi ataupun isu politik yang penuh intrik. Media massa pun selalu penuh dengan isu kebijakan Sang Presiden yang (agak) kontroversial. Entah pergi kemana isu pendidikan saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline