Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Ibrahim Maqbul

Universitas Nusa Putra

Mahasiswa KKN Tematik Gelar Seminar dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Masyarakat

Diperbarui: 26 Mei 2024   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Seminar KKNT Desa Cikeruh \ Instagram @ptmgrmd_desacikeruh

Menjelang pasca KKN Tematik tahun 2024 atau biasa disebut PTMGRMD (Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa), mahasiswa KKN Tematik yang berlokasi di Desa Cikeruh mengadakan seminar sebagai tahap akhir kegiatan.

Seminar ini bertemakan "Upaya Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Masyarakat Mengenai Literasi Kemiskinan dan Kesejahteraan Sosial" yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2024 bertempat di Aula Desa Cikeruh. Seminar ini dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Cikeruh II JAI, S.A.P, Bapak Erwin Kurnia sebagai Kasi Kesejahteraan sekaligus narasumber pada kegiatan seminar ini, Bapak/Ibu RW dan RT Desa Cikeruh dan juga para mahasiswa KKN yang berlokasi di Desa Cikeruh.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai literasi kemiskinan dalam hal bantuan sosial serta kriteria warga masyarakat yang layak mendapatkan bantuan sosial tersebut, adapula dari pada itu seminar ini juga memberikan pemahaman mengenai puskesos serta betapa pentingnya puskesos bagi warga masyarakat dalam hal kesehatan serta layanan dari pada puskesos.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline