Lihat ke Halaman Asli

Semarak HUT RI Ke-79, KKN UNISNU Berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Pendem dalam Turnamen Bola Voli

Diperbarui: 29 Agustus 2024   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi : Foto Bersama KKN UNISNU dan Karang Taruna Desa Pendem

Jepara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara angkatan ke-XVII ikut berkontribusi dalam acara turnamen bola voli yang digelar oleh Karang Taruna Desa Pendem. Kegiatan turnamen bola voli ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at (23/08/2024) sampai dengan Selasa (27/08/2024). 

Tim KKN UNISNU berharap dengan kontribusi ini bisa menjadi wadah mempererat hubungan antara KKN dengan organisasi masyarakat setempat yakni Karang Taruna. Kontribusi ini juga tentu sebagai wujud kolaborasi KKN dengan Karang Taruna Desa Pendem dalam memperingati HUT RI.  

"Untuk kegiatan Turnamen Bola voli ini, tim KKN berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Pendem sebagai Pihak Penyelenggara untuk memperingati HUT RI ke-79. Dengan kolaborasi ini tentu harapannya dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara tim KKN dengan Karang Taruna khususnya dan masyarakat Desa Pendem pada umumnya ", ujar Muhammad Saiful Amin selaku Koordinator Mahasiswa Desa (Kormades) KKN Desa Pendem.

Sementara itu , dari pihak Karang Taruna desa Pendem mengharapkan, dengan kontribusi KKN, turnamen bola voli tahun ini memiliki warna yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. " Kami dari Karang Taruna meminta bantuan dari tim KKN selama berlangsungnya turnamen voli ini. Selain itu, dari temen-temen KKN mungkin bisa memberikan ide-ide yang baru  supaya turnamen kali ini menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan bisa lebih menarik ", jelas Faiz Fakhruddin selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli.

Untuk kegiatan turnamen bola voli tahun diikuti oleh 5 tim, yang merupakan perwakilan dari RW 01, 04, 06, 03 dan 07. Sebelum kelima tim tersebut memperebutkan juara, acara ini dibuka dengan serangkaian agenda pembukaan. Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa hingga sambutan sekaligus peresmian pembukaan acara oleh Ali Ihwan selaku Carik Desa Pendem. 

Dalam rangkaian acara pembukaan, perwakilan anggota KKN UNISNU ditugaskan sebagai MC dan Dirigen. Sementara itu, selama 5 hari berjalannya pertandingan anggota KKN UNISNU khususnya yang laki-laki diminta untuk membantu di bagian point dan sebagai lainnya bertugas mengambil bola yang keluar dari garis lapangan.

Dokumen Pribadi : Penyerahan Hadiah bagi Pemenang Turnamen Bola Voli 

Puncak acara turnamen voli ini dilaksanakan selama dua hari. Pada Senin (26/08/2024) dengan agenda perebutan juara 3 yang dimenangkan oleh RW 07. Sementara itu, final perebutan sang juara dilaksanakan pada Selasa (27/08/2024). Dengan persaingan yang ketat, akhirnya menghasilkan RW 03 sebagai pemenangnya. Rw 06 keluar sebagai runner-up dalam turnamen bola voli tahun ini.

Kegiatan turnamen bola voli ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi ketiga tim yang keluar menjadi juara. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama setiap tim pemenang dengan perangkat desa yang hadir dalam acara final tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline