Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Champions League: AC Milan dan Inter Milan Bermain Imbang

Diperbarui: 21 September 2023   15:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret laga AC Milan vs Newcastle United. Sumber: Champions League

Kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Champions League atau UCL musim 2023/2024 resmi bergulir, 32 tim terbaik di benua biru ini siap menjadi yang terbaik dan bersaing hingga menjadi juara nantinya pada 1 Juni 2024 yang sekaligus menjadi laga final dan bertempat di Wembley Stadium London Inggris.

Tak terkecuali dua tim asal kota Milan yaitu, AC Milan dan Inter Milan. Jika menilik dari hasil undian Fase Grup, AC Milan tergabung digrup neraka yaitu di Grup F bersama Newcastle United, Paris Saint Germain dan Borussia Dortmund. Sementara itu Inter Milan tergabung di Grup D bersama Real Sociedad, SL Benfica dan Red Bull Salzburg.

AC Milan yang musim ini ditangani oleh Stefano Pioli memiliki pemain baru yang cukup mumpuni diantaranya Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Samuel Chukwueze, Tijani Reinjders, Noah Okafor hingga striker Luka Jovic. Sementara itu Inter Milan yang dilatih oleh Simone Inzaghi juga memilki beberapa amunisi baru seperti Yann Sommer, Marcus Thuram, Marko Arnautovic, Davide Frattesi, Benjamin Pavard, hingga penjaga gawang keturunan Indonesia yaitu Emil Audero Mulyadi.

Perjalanan AC Milan di Champions League dimulai ketika hadapi lawannya asal tim Premier League Newcastle United, namun sayangnya Rafael Leao dan kawan-kawan harus ditahan imbang tanpa gol 0-0 di Sansiro Milan.

Pelatih Stefano Pioli menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi 4-3-3 dengan penjaga gawang Mike Maignan, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, serta Theo Hernandez sebagai pemain belakang.  Dilini tengah diisi oleh Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tommaso Pobega, serta dilini depan diisi oleh Samuel Chukwueze, Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, Newcastle United yang menurunkan penjaga gawang Nick Pope pun tampil cukup baik. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Dibabak kedua, AC Milan menurunkan beberapa pemain terbaiknya seperti Tijani Reinjders, Christian Pulisic, Alessandro Florenzi, Yunus Musah hingga penjaga gawang pengganti Marco Sportiello. Namun sayangnya skor imbang tanpa gol 0-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil ini membuat AC Milan saat ini berada diposisi 3 klasemen sementara dengan nilai 1 poin. Sementara tim pemuncak klasemen sementara Grup F diisi oleh Paris Saint Germain yang berhasil meraih kemenangan atas Borussia Dortmund 2-0.

Sementara itu tim Inter Milan juga harus puas ditahan imbang oleh Real Sociedad 1-1 di Estadio Anoeta. Bahkan tim I Nerazzuri bisa mencetak gol dimenit-menit akhir babak kedua melalui Lautaro Martinez pada menit '87.

Pelatih Simone Inzaghi menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi 3-5-2. Dengan penjaga gawang Yann Sommer, diposisi belakang diisi oleh Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij dan Benjamin Pavard. Dilini tengah diisi oleh Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, Nicolo Barella serta Denzel Dumfries. Dilini depan diisi oleh Lautaro Martinez dan Marko Arnautovic.

Real Sociedad berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Brais Mendez pada menit '4. Sementara itu Inter Milan baru bisa mencetak gol melalui Lautaro Martinez setelah berhasil menerima umpan dari Davide Frattesi pada menit '87 dan skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline