Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Taklukan Salernitana, Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Diperbarui: 8 Februari 2023   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Dusan Vlahovic (Juventus). Sumber: Juventus Officiale

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Serie A atau Liga Italia musim 2022/2023 yang telah memasuki Giornata atau pekan ke-21 yang salah satunya mempertemukan antara Salernitana vs Juventus yang berlangsung di Stadio Arechi, Salerno, Italia.

Juventus yang mencoba untuk kembali pada jalur kemenangan bersama sang Allenatore sekaligus pelatih Massimiliano Allegri menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Wojciech Szczesny, Danilo, Bremer, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic, Angel Di Maria serta penyerang Dusan Vlahovic.

Juventus sendiri juga harus kehilangan beberapa pemain seperti Arkadiusz Milik, Leonardo Bonucci, Leandro Paredes, Paul Pogba akibat cedera, kecuali Manuel Ihattaren yang mengalami masalah pribadi.

Dari kubu Salernitana yang juga berusaha untuk menjauh dari zona degradasi bersama pelatih Davide Nicola juga menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Guillermo Ochoa, Junior Sambia, William Troost-Ekong, Dylan Bronn, Domagoj Bradaric, Lassana Coulibaly, Hans Nicolussi Caviglia, Tonny Vilhena, Antonio Candreva, Boulaye Dia, serta penyerang Krzysztof Piatek.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, Juventus berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat gol tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dusan Vlahovic dan skor berubah menjadi 0-1 pada menit '26 untuk keunggulan tim La Vecchia Signora.

Masa injury time babak pertama dimenit '45, Juventus berhasil kembali mencetak gol pengganda keunggulan menjadi 0-2 melalui Filip Kostic setelah berhasil menerima umpan dari Dusan Vlahovic yang sekaligus bertahan hingga babak pertama usai untuk keunggulan tim I Bianconeri Juventus.

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, tim Salernitana yang tertinggal dan pelatih Davide Nicola mencoba menurunkan beberapa pemain seperti Matteo Lovato, Federico Bonazzoli, Domien Crnigoj, Emil Bohinen, serta Grigoris Kastanos.

Sementara itu pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga menurunkan beberapa pemain seperti Nicolo Fagioli, Federico Chiesa, Juan Cuadrado, Moise Kean, serta Samuel Illing Junior dengan harapan untuk bisa menjaga keunggulan.

Dan ternyata cukup tepat, taktik Allegri ini berjalan efektif karena Nicolo Fagioli berhasil memberikan umpan yang cukup bagus dan berhasil diselesaikan oleh Dusan Vlahovic pada menit '47 untuk kembali menjadi gol bagi Juventus yang membuat skor berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan tim I Bianconeri Juventus.

Disisa jalannya pertandingan babak kedua tidak ada gol lagi yang tercipta yang akhirnya membuat Juventus berhasil kembali meraih kemenangan dan skor 0-3 bertahan hingga babak kedua usai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline