Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Langkah Gregoria Dihentikan oleh Akane Yamaguchi

Diperbarui: 9 Desember 2022   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Gregoria Mariska Tunjung. Sumber: Badminton Indonesia/PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk HSBC BWF World Tour Finals 2022 yang telah memasuki babak Round 3 Fase Grup. Perjuangan pebulutangkis Indonesia tentunya semakin keras untuk bisa mendapatkan tiket lolos ke babak semifinal.

Ajang ini sendiri berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Salah satunya adalah Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi harapan dari wakil tunggal putri Indonesia.

Tergabung dalam Grup A yang disebut juga sebagai Grup Neraka ini, terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung (INA), Chen Yu Fei (CHN), An Se Young (KOR), serta Akane Yamaguchi (JPN).

Secara mengejutkan pada laga pertama, hadapi lawannya yaitu Chen Yu Fei asal China, Gregoria berhasil meraih kemenangan dengan rubber game yaitu 21-9,  14-21, dan 21-16.

Pada laga kedua, sayangnya Gregoria belum berhasil meraih kemenangan setelah kalah dari An Se Young asal Korea Selatan dengan rubber game yaitu 9-21, 21-11, dan 10-21.

Dan hari ini, Gregoria Mariska Tunjung juga belum berhasil meraih kemenangan setelah kalah dari Akane Yamaguchi dengan rubber game yaitu 15-21, 21-13, dan 18-21.

Meski begitu, perjuangan Gregoria terbilang tidak mudah dan diantaranya saat hadapi Chen Yu Fei asal China yang tentu saja diluar dugaan dan netizen terutama para Badminton Lovers Indonesia menyebut permainan Gregoria sudah mulai membaik dan hampir sempurna, sangat berbeda dengan permainan sebelumnya.

Perjuangan Gregoria juga cukup luar biasa, termasuk saat melawan Akane Yamaguchi asal Jepang pada pertandingan hari ini. Saat tertinggal 13-17 saat set ketiga, Gregoria sempat mendapat perawatan medis akibat nyeri pada bagian kaki, dan Gregoria tetap melanjutkan pertandingan meskipun terlihat berjalan dengan sedikit mulai agak pincang.

Tentu saja, ini bukanlah hal yang buruk. Namun sebagian besar para pengamat olahraga, Badminton Lovers Indonesia juga mengatakan demikian secara permainan Gregoria sudah menunjukkan penampilan yang cukup baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline