Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Gregoria Menjadi Runner-up di Australian Open 2022

Diperbarui: 20 November 2022   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Gregoria Mariska Tunjung. Sumber: Badminton Indonesia/PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk Sathio Group Australian Open 2022 kategori Super 300 BWF yang akhirnya telah memasuki babak final pada Minggu 20 November 2022 ini, satu-satunya wakil Indonesia di babak final adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Pertandingan berlangsung di Quay Centre, Sydney, Australia ini berlangsung menarik dan berikut ini adalah hasil selengkapnya:

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil meraih gelar juara setelah kalah dari An Se Young asal Korea Selatan dengan dua set langsung yaitu 17-21 dan 9-21.

Meskipun demikian, permainan Gregoria sudah dianggap membaik bahkan dengan posisi saat ini yang membuat namanya menjadi daftar cadangan untuk masuk dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 ini yang juga akan berlangsung di Bangkok Thailand.

Dari statistik pada World Rangking BWF, Gregoria juga diperkirakan akan naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan perkiraan poin yaitu 56931 poin.

Sementara bagi An Se Young sendiri ini merupakan gelar juara yang diraihnya sejak terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada ajang Malaysia Masters 2022 pada Juli lalu setelah mengalahkan Chen Yu Fei asal China pada partai final.

Dari sektor ganda campuran, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun juga asal Korea Selatan dengan dua set langsung yaitu 21-9 dan 21-17.

Ganda putri Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard asal Thailand dengan dua set langsung yaitu 21-19 dan 21-13.

Tunggal putra Shi Yuqi asal China berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Lu Guangzu yang juga berasal dari China dengan rubber game yaitu 21-19, 18-21 dan 21-5.

Serta ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuanyi asal China berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia dengan dua set langsung yaitu 21-16 dan 22-20.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline