Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Kalahkan Arsenal, Chelsea Sukses Raih Gelar Europa League

Diperbarui: 30 Mei 2019   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:@EuropaLeague

UEFA Europa League 2018/2019 memasuki babak akhir atau babak final yang dimana mempertemukan dua tim sesama Premier League asal London , Chelsea melawan Arsenal . Pertandingan ini sendiri berlangsung pada Rabu malam atau Kamis dinihari tadi WIB yang bertempat di Stadion Baki Olympia Stadionu , di Kota Baku Azerbaijan .

Chelsea sukses melaju ke final setelah berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt asal Jerman dengan skor akhir 1-1 agregat 2-2 yang kemudian menang adu penalti dengan skor 4-3 , sementara Arsenal sukses lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan tim asal Spanyol Valencia dengan skor 4-2 dan Arsenal unggul agregat menjadi 7-3 .

Perjalanan final pun dimulai , pertandingan berlangsung menarik dibabak pertama . Kedua tim saling menciptakan peluang serangan dan hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol 0-0 . Memasuki babak kedua barulah pertandingan berlangsung sengit , Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud dimenit '49 yang disusul oleh gol kedua Chelsea lewat gol Pedro Rodriguez dimenit '60 . 

Chelsea kembali sukses mencetak gol lewat tendangan penalti Eden Hazard dimenit '65 , namun Arsenal sempat mencetak gol lewat gol Alex Iwobi dimenit '69 yang juga masuk dibabak kedua . Chelsea pun semakin perkasa dengan kembali mencetak gol lewat gol Eden Hazard dimenit '72 .

Skor tetap bertahan 4-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Maurizio Sarri The Blues Chelsea , dan dengan hasil ini membuat Chelsea sukses meraih gelar juara UEFA Europa League 2018/2019 . Selain itu sang striker Olivier Giroud juga sukses menjadi top skorer dengan 11 gol .

Keberhasilan Chelsea menjadi juara UEFA Europa League adalah menjadi gelar juara yang kedua kalinya setelah berhasil meraih gelar yang sama pada musim 2012/2013 setelah berhasil mengalahkan tim asal Portugal Benfica pada partai final , saat itu Chelsea dilatih oleh pelatih asal Spanyol Rafael Benitez .

Selamat untuk tim asuhan pelatih Maurizio Sarri The Blues Chelsea yang sukses meraih gelar juara UEFA Europa League untuk musim 2018/2019 . Lalu bagaimana dengan perjalanan kompetisi musim depan 2019/2020 ? Kita nantikan bersama. 

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline