Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Partai Final

Diperbarui: 13 April 2019   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wartakota

Dari ajang bulutangkis Singapore Open Super 500 2019 yang memasuki babak semifinal , Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya untuk melaju ke babak final yang akan berlangsung pada esok hari Minggu 14 April 2019 .

Pada pertandingan semifinal ini, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan tunggal putra China Taipei Chou Tien Chen dalam rubber game 21-17 , 18-21 , 21-14 . Dan satu wakil Indonesia lainnya berhasil melaju adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dua set langsung 21-11 , 21-14 . 

Sementara dua wakil lainnya gagal melaju ke babak final , setelah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus takluk dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam rubber game 16-21 , 22-20 , 20-22 . Dan serta sektor ganda putra lainnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga harus tersingkir setelah kalah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber game 21-13 , 10-21 , 19-21 . 

Dengan demikian , Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di babak final besok . Anthony Sinisuka Ginting disektor tunggal putra serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disektor ganda putra .

Untuk Anthony Sinisuka Ginting pada final nanti akan hadapi lawannya Kento Momota dari Jepang setelah berhasil mengalahkan Viktor Axelsen , sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada final besok akan hadapi lawannya pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang juga sukses mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dibabak semifinal .

Semoga pebulutangkis Indonesia bisa meraih gelar juara di Singapore Open Super 500 2019 .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline