Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Derby Jatim di Final Piala Presiden 2019 Jilid Satu Berakhir Imbang

Diperbarui: 10 April 2019   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

             Sumber:@persebayaupdate

Ajang Piala Presiden 2019 memasuki babak final , yang mempertemukan dua tim terbaik sesama daerah Jawa Timur . Laga yang disebut Derby Jatim Persebaya Surabaya melawan Arema FC . Pertandingan leg pertama berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa Timur berlangsung kemarin sore dan laga berakhir imbang dengan skor akhir 2-2 .

Kedua tim saling menciptakan peluang dan jual beli serangan datang silih berganti . Tim asuhan pelatih Djadjang Nurjaman dengan Persebaya Surabaya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya ketika laga baru berjalan 7 menit . Namun , tim asuhan pelatih Milomir Seslija di Arema FC berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan lewat gol Hendro Siswanto dimenit 33 dan skor imbang 1-1 menutup babak pertama .

Memasuki jalannya babak kedua pertandingan kembali sengit dan seru , sampai pada Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah sebelumnya Amido Balde dijatuhkan oleh salah satu pemain Arema FC dikotak terlarang . 

Damian Lizio yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses mencetak gol dan membawa tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya unggul menjadi 2-1 pada menit ke 71  . Tapi tim Singo Edan Arema FC juga mampu kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi imbang lagi 2-2 lewat gol tendangan bebas spektakuler Makan Konate dimenit ke 78 .

Skor berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim , dan untuk pertandingan selanjutnya di leg kedua akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur pada hari Jum'at 12 April 2019 nanti .

Siapakah yang akhirnya akan meraih gelar juara di ajang Piala Presiden 2019 ini ? Kita nantikan bersama .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline