Lihat ke Halaman Asli

Tamasya ke Bandung Yuk!

Diperbarui: 18 Maret 2016   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Terminal Wisata Grafika Cikole[/caption]Seperti yang sudah banyak diketahui oleh berbagai elemen masyarakat, Bandung adalah tempat yang tidak pernah matinya kebanjiran wisatawan setiap akhir pekan baik dari wilayah Jakarta sekitar maupun dari wilayah lainnya yang berdekatan. Tidak henti-hentinya pula kreativitas orang Bandung selalu menggebu-gebu menjadi magnet yang kuat untuk didatangi. Selalu saja ada tempat baru, hal baru, rumor baru yang terus berkembang membuat orang penasaran dan ingin segera datang ke ranah yang makin popular semenjak di bawah tangan Kang Kamil ini.

Belakangan ini ada beberapa spot liburan yang sedang naik daun di Bandung khususnya di kawasan Lembang. Tentunya berbagai tempat rekreasi itu menjadi daya tarik tersendiri ketika liburan sudah datang berbondong-bondonglah orang mengunjunginya. Sedikit cerita kali ini, akan saya kenalkan empat tempat yang mungkin sudah sering didengar, namun masih menjadi top list yang sampai saat ini Anda belum sempat sambangi.

Bukit Punclut

5 Maret 2016

Berawal dari ajakan teman-teman untuk kembali nge-Bandung pada tahun ini dan waktu yang ditawarkan juga pas, akhirnya saya mengiyakan kembali tawaran tersebut dengan berangkat jam 9 malam dari Bekasi. Setelah kongkow-kongkow cantik terlebih dahulu di MM barulah perjalanan dimulai menuju ibukota Provinsi Jawa Barat ini. Melakukan perjalanan lebih agak sedikit malam memang tergolong lebih lancar jaya dibanding memaksakan berangkat di sore hari yang pastinya bisa terjebak kemacetan yang luar biasa.

Jam 11 malam Punclut sudah menyapa dalam dinginnya.

[caption caption="Pemandangan malam kota Bandung dilihat dari Punclut (photo by Dinda)"]

[/caption]

Banyak warung-warung atau saung-saung yang berjejer disepanjang jalan sebelah kanan. Menikmati malam kota Bandung dikejauhan, gemerlap lampu perkotaan menyapa di bawah sana, apalagi ditambah dengan secangkir teh hangat, semangkok mie rebus telor ceplok adalah selimut malam yang tidak dapat ditolak lagi. Terletak 7km dari utara kota Bandung, puncak yang memiliki nama panjang Puncak Ciumbuleuit ini tidak hanya selalu ramai dikunjungi pada malam hari namun pada pagi hari juga dijadikan sebagai lokasi jalan pagi atau lari santai bagi warga sekitar.

[caption caption="Selamat pagi matahari (photo by Dinda)"]

[/caption]

Farmhouse Lembang

Rumah-rumah gaya Eropa, kafe-kefe unik yang tidak hanya sekadar indoor ataupun outdoor namun juga rooftop dan lokasi dengan konsep pedesaan ala Eropa merupakan sebahagian pesona wisata yang sangat nge-hits di Kabupaten Bandung Barat ini. Tidak hanya itu, bagi pecinta sequel film “The Lord of The Rings” dan bermimpi ingin sekali saja menengok rumah para the Hobbit, ya di sinilah tempatnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline