Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 242 "Sehat" bersama Jember Lor

Diperbarui: 21 Agustus 2022   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kesehatan merupakan suatu hal utama, bukan hanya sehat jasmani namun juga sehat rohani. Jika tubuh tidak sehat kita tidak bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Untuk menjaga kesehatan maka kita harus rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi agar nutrisi dalam tubuh dapat terpenuhi. Tidak hanya itu, kebersihan lingkungan pun juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Lingkungan yang bersih bisa membuat kita nyaman.

Mahasiswa KKN Kolaboratif ikut menjaga kesehatan dengan cara melakukan senam setiap jum'at pagi dengan para perangkat desa Jember Lor. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar tubuh tetap fit dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Jember Lor.

Tidak hanya itu, pada tanggal 12 Agustus 2022 Mahasiswa KKN Kolaborasi turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti bersama anggota Brigif Raider 9 serta para perangkat desa dan warga sekitar. Kegiatan kerja bakti tersebut di lakukan di RW 01/RT 03 Kelurahan Jember Lor. Para warga, anggota Brigif serta para mahasiswa bergotong royong melaksanakan kerja bakti guna menjaga lingkungan tetap dalam keadaan bersih. Mengingat saat ini bisa terbilang musim penyakit. Yang mana banyak orang yang mudah terserang penyakit. Maka dari itu menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk dilakukan.

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline