Lihat ke Halaman Asli

Resensi Buku The Essentials Buffett Karya dari Robert G. Hagstrom

Diperbarui: 3 Juni 2024   15:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.gramedia.com/products/the-essential-buffett-selalu-mengalahkan-pasar

Buku ini berjudul The Essentials Buffett yang ditulis oleh Robert G. Hagstrom. Buku ini diterbitkan pada tahun 2010 oleh Daras dengan jumlah halaman 2090

Warren Buffett melihat saham sebagai bisnis. Ia menganalisis berbagai atribut dengan memperhatikan doktrin bisnis, manajemen, dan finansial. Buffett mempelajari laporan laba rugi, neraca, capital reinvestment requirement, dan kemampuan menghasilkan uang perusahaan. Pendekatan ini membantu Warren Buffett mengumpulkan kekayaan miliaran dolar. Menganalisis saham sebagai bisnis juga memerlukan pengalaman langsung dan pemahaman mendalam tentang aspek ekonomi Perusahaan. Buffett menyarankan agar portofolio tidak terlalu banyak, idealnya tidak lebih dari 20 saham. Fokus pada saham-saham yang memiliki potensi luar biasa dan langka. 

Cara terbaik mengungguli pasar adalah dengan tidak membeli ratusan saham, melainkan menunggu munculnya kesempatan luar biasa yang langka. Warren Buffett berhasil selalu mengalahkan pasar dan membangun kekayaan yang luar biasa. Tergantung pada pendekatan yang aAnda lakukan terhadap investasi, jumlah saham yang harus dimiliki bisa bervariasi. Namun, portofolio fokus dengan turnover rendah adalah kunci kesuksesan Buffett. Mau berinvestasi dengan cara Warren Buffett?

Buku ini menceritakan bagaimana Warren Buffett dapat sukses dalam usahanya berinvestasi. Buku ini menjelaskan dengan lengkap tentang stategi Warren Buffett dalam berinvestasi. Buku ini juga terpercaya karena berdasarka pengalaman dan penelitian dan juga penulis dari buku ini , Robert G. Hagstrom juga memiliki keahlian dalam investasi salah contoh strategi investasinya adalah fokus pada kualitas. Selain itu buku ini juga mengikuti dengan pasar saham. 

Buku ini walaupun sangat berguna dalam investasi tetapi Bahasa yang digunakan terkadang terlalu rumit untuk di mengerti sehingga tidak semua kalangan usia dapat dengan mudah membaca buku ini. Mungkin untuk orang orang yang sudah mengetahui dasar dasar dalam berinvestasi akan lebih mudah untuk memahami buku ini.  Salah satu fakotr mengapa buku ini sulit untuk dimengerti adalah karena pembahasannya yang tentang investasi. Bisa juga karena Bahasa yang terlalu baku jadi anak-anak baik anak kecil ataupun remaja sedikit sulit memahami.

buk ini bagus untuk orang- orang yang ingin berinvestasi, karena buku ini membahas prinsip-prinsip Value dan Growth Investing yang digunakan oleh Warren Buffett. Dengan buku ini kita juga dapat memahami bagaimana Warren Buffett selalu berhasil mengalahkan pasar dengan pendekatan yang masuk akal dan konsisten. Buku ini juga mengajarkan bahwa nilai investasi adalah apa yang diberikan dalam jangka panjang. Ingin berinvestasi seperti Buffett, mari baca buku ini dan pelajari caranya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline