Lihat ke Halaman Asli

Ummu Hani_14

Mahasiswa S1

Mahasiswa BEMP PAI UNJ Kembali Gelarkan Ajang Perlombaan Muslim Culture Festival Ke-9 Tingkat Nasional Secara Offline

Diperbarui: 26 November 2023   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BEMP PAI UNJ

Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, Universitas Negeri Jakarta kembali menggelarkan 6 ajang perlombaan islami tingkat nasional, Sabtu (18/11/2023) lalu. Adapun lomba-lomba yang diadakan, diantaranya lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Hifdzil Qur'an, DA'I, Festival Banjari, Esai, dan Debat. Semua mata lomba tersebut diselenggarakan dalam satu waktu di Gedung K, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta.

Perlombaan Muslim Culture Festival Season 9 diikuti oleh ratusan peserta lomba dari berbagai wilayah se-Nasional. Peserta pada ajang perlombaan tersebut terdiri dari kalangan SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa. Pada acara tersebut diawali dengan pemotongan pita oleh koordinator Prodi Pendidikan Agama Islam, Ibu Dr. Sari Narulita,LC,M.Si. dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Bapak Firdaus Wajdi,M.A.,Ph.D. Acara pembukaan lomba diselenggarakan dengan meriah sekaligus pembacaan do'a untuk kelancaran acara tersebut.

BEMP PAI UNJ

Pada opening lomba Muslim Culture diisi oleh beberapa rangkaian acara, seperti Pembacaan Tilawah, Menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars UNJ, sambutan-sambutan, dan Peresmian lomba Muslim Culture Festival. Setelah rangkaian acara opening, koordinator Acara mengarahkan peserta di 6 Cabang mata lomba untuk memasuki ruang perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia.

BEMP PAI UNJ

Panitia memandu peserta lomba untuk memasuki ruang masing-masing sesuai dengan lomba yang diikuti. Mata Lomba MHQ, DA'I, ESAI, Debat diselenggarakan di ruang kelas Fakultas Ilmu Sosial. Sedangkan untuk lomba MTQ diadakan di Masjid Al-Ijtima'i lantai 2 dan khusus lomba Festival Banjari di panggung utama Arena Prestasi Fakultas Ilmu Sosial. 

BEMP PAI UNJ

Tak hanya perlombaan, pada acara MCF 9 ini juga menggelar berbagai stand aneka jajanan dan barang-barang unik lho, diantaranya ada stand Biskuit Regal, Pop Ice, Nutrijel, Parfum R&N, Pegadaian Syariah, Dapur Ichantik, Coffe Difabies Baznas, Komeet.id, Dapur Ibu ida, dan lain-lain, Wah seru banget yah. Peserta lomba yang sudah tampil dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang ada sambil menyaksikan lomba festival banjari di halaman utama deh xixi. 

BEMP PAI UNJ

BEMP PAI UNJ

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline