Lihat ke Halaman Asli

Queenara

⊂⁠(⁠(⁠・⁠▽⁠・⁠)⁠)⁠⊃

Selasa yang Melelahkan

Diperbarui: 6 Agustus 2023   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari Selasa, saatnya belajar mengenai PPKn. Suasana siang hari setelah istirahat kedua, panas, kenyang, lelah, mengantuk, momen yang tepat untuk meluncur ke dunia mimpi.

Sudah banyak kepala yang terbaring di atas meja kelas yang keras. Namun, aku memutuskan untuk tetap membuka mata memperhatikan penjelasan Pak Budi. Entah mengapa pelajaran PPKn terasa membosankan, atau memang aku yang tidak tertarik. 

Mulanya kami membahas sistem pembagian kekuasaan Negera Republik Indonesia, hingga teman kami mengangkat tangannya dan bertanya. Tentu sebagai seorang guru, Pak Budi menjawab pertanyaan dari muridnya. Pembahasan Pak Budi memang sangatlah rinci, semakin lama semakin bercabang hingga membahas mengenai mancanegara. Jujur saja, telingaku sudah panas mendengar pembahasan beliau.

Akhirnya, suara yang sangat kunanti berbunyi nyaring. Bel pergantian mata pelajaran membangkitkan semangatku untuk meletakkan kepalaku di atas boneka empuk yang kubawa ke sekolah. Sangat lega karena akhirnya aku dapat tidur dengan tenang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline