Lihat ke Halaman Asli

Zaky Maulana

Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat Pelatihan Penggunaan Aplikasi Keuangan kepada UMKM Apotek Cikoneng

Diperbarui: 12 Januari 2023   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Telkom University dari Fakultas Ilmu Terapan (D3 Sistem Informasi Akuntansi), yaitu Andre Ryoland, Moch Gerda, dan Zaky Maulana melakukan pelatihan pengabdian masyarakat kepada Apotek Cikoneng dengan tujuan memberikan pelatihan penggunaan aplikasi keuangan yaitu Aplikasi Mitra Apotek Digital.

Mitra Apotek Digital adalah aplikasi berbasis mobile dan web yang berfungsi untuk mengelola keuangan apotek. Apotek Cikoneng adalah toko yang menjual obat-obatan baik obat yang dijual bebas maupun obat yang menggunakan resep dokter.

Pengabdian ini dilakukan pada tanggal 5 Januari 2023 di Apotek Cikoneng yang terletak di Bumi Cikoneng Damai Residence Blok A No 4, Jln Raya Cikoneng, Desa Lengkong, Kec Bojongsoang, Kab Bandung. Persiapan pengabdian ini dilakukan mulai dari bulan oktober sampai dengan bulan desember.

dokpri

Drs. Abdullah, APT selaku pemilik Apotek Cikoneng mengatakan “Pengabdian masyakarat ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para umkm terutama untuk apotek saya, sehingga saya selaku pemilik umkm apotek sangat terbantu dalam mengelola keuangan apotek saya,”.

Pengabdian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi bisnis UMKM. Kami berharap dengan menggunakan Aplikasi Mitra Apotek Digital dapat membantu UMKM Apotek Cikoneng dalam mengelola keuangan dan meningkatkan pendapatannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline