Lihat ke Halaman Asli

Banjarnegara Terima Estafet Tunas Kelapa dari Wonosobo

Diperbarui: 26 Agustus 2023   00:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Banjarnegara - Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah Jawa Tengah telah sampai di Kabupaten Banjarnegara datang melalui Desa Sawangan Kecamatan Leksono (Wonosobo) ke Desa Tunggoro Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Peserta ETK melaksanakan upacara timbang terima di Pasar Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, pada Jumat (26/08).

Proses Timbang Terima ETK dilaksanakan oleh Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar sebagai Pembawa dan diserahkan kepada PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto sebagai penerus.

Ketua Kwarcab Banjarnegara Aris Sudaryanto menjelaskan ETK Tahun 2023 diberangkatkan dari 14 titik se Jawa Tengah. Mulai pada 21 Agustus lalu hingga 30 Agustus mendatang dan finish di Kabupaten Pemalang.

"Semuanya bergerak menuju pusat Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Jawa Tengah yang berlokasi di Kabupaten Pemalang," jelasnya.

Pelaksanaan ETK di Banjarnegara sendiri berlangsung selama 2 hari, yakni 25 - 26 Agustus. Adapun rute yang akan dilalui yakni Kecamatan Sigaluh, Madukara, Banjarmangu, Wanadadi, Punggelan dan finish di SMP Negeri 2 Pengadegan untuk diserahterimakan dengan Kwartir Cabang Purbalingga.

Selain menerima dari Kwartir Cabang Wonosobo, diwaktu yang sama saat dilaksanakan penyerahan kepada Kwartir Cabang Purbalingga. Kwartir Cabang Banjarnegara juga akan menerima Estafet Tunas Kelapa dari Kwartir Cabang Kebumen pada Sabtu, 26 Agustus 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline