Lihat ke Halaman Asli

Dewan Kerja Pramuka Banjarnegara Ikuti Rakor di Purbalingga Bahas Kegiatan Terdekat

Diperbarui: 27 Maret 2022   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dewan Kerja Cabang (DKC) se-Binwil Banyumas adakan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ruang Operasional Pemerintah Daerah Purbalingga, pada Minggu, (27/03). Rakorwil dihadiri perwakilan  DKC Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. Hadir membuka kegiatan Sekretaris Kwartir Cabang Purbalingga Sasno, S.Pd, M.Pd. didampingi Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Tengah Driyantama dan Siti Salwa Husna.

Dalam sambutannya Sasno mengatakan, kegiatan Rakorwil diharapkan dapat menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi Dewan Kerja berkenaan dengan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah Binwil Banyumas.

"Kami harap ini akan jadi wadah pertemuan rutin sebagai momen untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi Dewan Kerja se-Binwil Banyumas, sehingga nantinya muncul gagasan-gagasan positif untuk pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega. Tulislah apa yang anda kerjakan dan kerjakan apa yang anda tulis," ujarnya memberi pesan.

Hadir langsung di lokasi kegiatan Slamet Riyadi Ketua Dewan Kerja Cabang Banjarnegara menuturkan, kegiatan Rakorwil di Purbalingga khusus membahas kegiatan terdekat.

"Cukup banyak sebetulnya yang dibahas tadi, namun secara umum bisa kami sampaikan akan ada standarisasi kegiatan Dewan Kerja, standarisasi kegiatan Gugusdepan Perguruan Tinggi, dan sosialisasi Perkemahan Wirakarya Daerah yang rencananya dilaksanakan pada bulan Juli di Kabupaten Pekalongan," terangnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline