Lihat ke Halaman Asli

Makna Hari Baden-Powell bagi Pramuka Banjarnegara

Diperbarui: 23 Februari 2022   02:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Banjarnegara -- Gerakan Pramuka Banjarnegara peringati Hari Baden-Powell dengan adakan sejumlah kegiatan bakti, pada Selasa (22/02). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dewan Kerja Cabang dan diikuti oleh Pramuka Peduli, Satuan Karya Pramuka serta didampingi oleh unsur Andalan Cabang.

Slamet Riyadi selaku Ketua Dewan Kerja Cabang  menyampaikan,  tujuan peringatan Hari Baden Powell Tahun 2022 dimaksudkan agar Pramuka dapat mengambil pelajaran dari sosok pendiri Pramuka Dunia.

"Kita berupaya tidak hanya sekadar memperingati, tapi lebih dalam kita berusaha bersama-sama menanamkan pelajaran dari perjalanan hidup seorang Baden-Powell yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan organisasi Gerakan Pramuka saat ini," terangnya.

"Sehingga beberapa agenda hari ini bisa kita lihat ada penyemprotan disenfektan di lingkungan, menanam bibit pohon, pembagian masker, pembagian nasi box, dan lainnya. Nah dari situ kami ingin Pramuka ini punya dampak terhadap lingkungan di sekitarnya, seperti selayaknya Baden-Powell," tambahnya.

Sementara itu Priyono selaku Andalan Cabang Bidang Pengabdian masyarakat turut  mengapresiasi adanya kegiatan yang diprakarsai anggota Penegak/Pandega tersebut.

"Kalau melihat skala kegiatannya memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ini terutama  karna persoalan varian baru dari pandemi ya, tapi kami bersyukur adik-adik tetap mendorong kami untuk mengadakan kegiatan ini semoga ke depan kita bisa siapkan agenda yang sasarannya lebih luas," tuturnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline