Lihat ke Halaman Asli

PMI Banjarnegara Diharapkan Optimal Melayani Masyarakat

Diperbarui: 26 September 2020   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Banjarnegara -Palang Merah Indonesia saat ini dituntut untuk lebih maju dengan terus bersinergi di beberapa hal dibidang sosial kemanusiaan dalam rangka membantu tugas pemerintah melaksanakan tugas tugas kepalangmerahan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Imam Triyanto saat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2020-2025 di pendopo Dipayudha Adigraha (26/9).

"Selamat mengemban amanah dalam misi kemanusiaan kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2020-2025, berpegang teguhlah pada 7 prinsip Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar capaian positif yang telah diraih oleh pengurus periode sebelumnya untuk selalu ditingkatkan, terlebih PMI Kabupaten Banjarnegara termasuk aktif dalam beberapa bidang, baik Penanganan Bencana Alam, Pembinaan Relawan dan aktifitas kemanusiaan lainnya. Tugas dan amanah yang diemban diharapkan selalu dijalankan dengan kordinasi yang matang serta berpedoman dengan aturan dan Undang Undang kepalangmerahan.

Sementara itu, Ketua PMI Banjarnegara Amalia Desiana berharap dengan komposisi kepengurusan saat ini, derap langkah dan pelayanan PMI Banjarnegara dalam melayani masyarakat dapat lebih optimal serta dapat merumuskan program-progam nyata untuk kemajuan bersama.

"Sinergitas dengan Mitra gerakan dan utamanya dengan pemerintah harus terus berjalan dengan baik, pembenahan di berbagai lini seperti administrasi, pelaporan, pembinaan relawan serta sarana dan prasarana menjadi prioritas utama," paparnya.

Di satu sisi, pihaknya berharap dan mempunyai program utama dalam membangun citra PMI agar lebih dicintai dan dekat dengan masyarakat dengan berbagai aksi nyata seperti pembuatan klinik hemodialisa serta menghidupkan layanan cepat tanggap dalam merespon kebutuhan masyarakat dalam layanan sosial kemanusiaan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan apresiasi kepada Pengurus PMI periode sebelumnya atas berbagai capaian dan kinerja yang baik dalam berbagai tugas kemanusiaan serta dalam rangka ikut membangun Banjarnegara serta berharap keberadaan PMI Banjarnegara ke depan semakin maju dalam melayani masyarakat.

"Peran PMI sangat strategis  dan sangat dibutuhkan dalam rangka membantu pemerintah, terlebih sebagian besar wilayah Banjarnegara merupakan daerah rawan bencana alam," terangnya.

PMI Banjarnegara kedepan diharapkan selalu berbenah dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam beberapa bidang seperti penanganan bencana alam, pemenuhan kebutuhan darah, pembinaan generasi muda dan masalah sosial lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline