Lihat ke Halaman Asli

Akun Premium Netflix Murah, Legalkah?

Diperbarui: 5 November 2021   21:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Semenjak pandemi virus covid-19 melanda dunia, semua orang mulai beraktivitas penuh di rumah masing-masing. Mulai dari bekerja dari rumah atau work from home, bersekolah dari rumah atau school from home, hingga berjualan via daring. 

Di sela-sela kegiatan masyarakat tersebut yang membuat jenuh dengan rutinitas yang sama setiap harinya, banyak masyarakat yang mulai mencari hiburan untuk mengembalikan mood atau sekedar hanya mengisi waktu ketika senggang.

Karena sekarang sudah memasuki zaman digital dan semua orang sudah memiliki smartphone maupun media digital lainnya, membuat banyak industri memanfaatkan hal tersebut untuk menyampaikan penyiaran melalui platform digital. 

Hingga sekarang sudah banyak platform digital yang bersaing dari berbagai negara. Mulai dari Youtube, Netflix, Disney hotsar untuk penyiaran video. Spotify dan joox untuk penyiaran musik.

Namun untuk menggunakan layanan platform tersebut tidaklah gratis, kita diharuskan untuk berlangganan selama beberapa waktu dengan fasilitas yang berbeda tiap harganya. Namun sekarang sudah marak beredar penjualan akun langganan atas platform tersebut, dijual di twitter hingga Instagram.

Sebagai seorang generasi Z yang mempunyai media sosial, penulis juga sering menemui penjualan akun Netflix, Spotify, Youtube, dan sebagainya dalam platform twitter. Banyak sekali penjual yang menawarkan akun Netflix dan spotify premium di komentar berbagai utas di twitter. 

Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp25.000,00 per bulan untuk akun sharing, sedangkan untuk akun privat dimulai dari harga Rp160.000,00. Untuk akun youtube premium yang ditawarkan dimulai dari harga Rp7.000,00- per bulan. 

Sedangkan akun premium spotify dimulai dari harga Rp13.000,00 per bulan. Harga tersebut merupakan harga rata-rata dari beberapa penjual yang saya temui di twitter.

Penulis pernah mencoba untuk membeli akun premium Netflix di salah satu penjual di twitter. Transaksi dilakukan lakukan pada tanggal 17 Desember 2020. Motivasi penulis membeli adalah karena ada salah satu serial film yang menarik tayang perdana di Netflix. 

Pertama kali penulis mencoba untuk mendaftarkan akun di aplikasi resmi Netflix, penulis diberi pilihan beberapa paket langganan per bulan. Mulai dari paket ponsel, dasar, standar, dan premium. 

Untuk harga paket ponsel sebesar Rp54.000,00 dengan tidak mendapat banyak fasilitas, yaitu hanya mendapat kualitas video yang standar yaitu sebesar 480p maksimal, tidak bisa diputar di TV maupun komputer. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline