Lihat ke Halaman Asli

Lilis Juwita

Penulis Buku

MAN 3 Majalengka Menuju Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Diperbarui: 18 September 2021   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Menindaklanjuti hasil kesepakatan pada Rapat Kerja Kamis, 25 Maret 2021 Kepala MAN 3 Majalengka DR. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim mencanangkan Adiwiyata Madrasah. Maka MAN 3 Majalengka semakin giat mempercantik dan menata lingkungan madrasah. 

Budaya berperilaku bersih dalam lingkungan pendidikan terutama dalam lingkungan madrasah, menjadi program pemberdayaan sumberdaya manusia di lingkungan MAN 3 Majalengka diawali dengan dicanangkan Program Adiwiyata di lingkungan MAN 3 Majalengka.

Dok. pribadi

Program Adiwiyata ini diawali dengan pembentukan tim Adiwiyata Madrasah dan kelompok kerja yang akan menangani berbagai bidang yang mendukung program Adiwiyata MAN 3 Majalengka.

 

Dengan program Adiwiyata ini bertujuan untuk menata Madrasah menjadi tempat belajar yang tidak hanya indah tetapi berfungsi sebagai sarana pembelajaran dan menjadi paru-paru lingkungan madrasah sehingga lingkungan menjadi lebih hijau dan sehat.

 

Program Adiwiyata ini akan berjalan dengan baik jika dilaksanakan oleh seluruh elemen yang ada di MAN 3 Majalengka sehingga menumbuhkan budaya hidup bersih, sehat dan berkarakter sesuai dengan tujuan program pendidikan di Madrasah.

 

Kepedulian pengelolaan Air, Sampah, Taman Sekolah, Sanitasi, secara terpadu dilakukan oleh semua unsur yang ada di MAN 3 Majalengka.

 

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline