Lihat ke Halaman Asli

Edy Utomo

Swasta

Bagaimana Cara Ini Efektif Meninggikan Badan Anda

Diperbarui: 3 Februari 2019   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tinggi badan dan kondisi fisik yang ada sudah nerupakan karunia dari Tuhan YME, namun berusaha untuk menjadi lebih baik adalah bentuk ihtiar yang sah - sah saja dilakukan, termasuk untuk mendapatkan tinggi badan yang lebih.

Banyak orang mengalami pertumbuhan tinggi badan yang bagus padahal tidak pernah olahraga, dan menu makannya biasa - biasa saja tanpa suplemen apapun. 

Di sisi lain, banyak orang yang mengalami pertumbuhan tinggi badan yang lambat sehingga kurang bisa mencapai tinggi badan ideal. Pada orang dengan pertumbuhan tinggi badan yang lambat dapat dirangsang pertumbuhannya dengan cara alami, namun ingat bukan cara instan dan butuh proses waktu.

Tinggi badan juga tidak jarang menjadi kendala bagi seseorang untuk mendapatkan pekerjaan tertentu, seperti halnya jika ingin menjadi anggota TNI / POLRI. Untuk mendapatkan tinggi badan ideal yang dipersyaratkan, banyak orang rela menempuh cara apapun asalkan tinggi badannya  bisa bertambah tinggi.

Kabar baiknya, ternyata ada cara alamiah tertentu yang bisa anda lakukan sendiri untuk menambah tinggi badan anda. Namun ini bukan cara instan, cara ini akan terbukti efektif membantu anda meninggikan badan ketika dilakukan masih dalam masa pertumbuhan.

Berikut ini adalah cara sederhana yang dapat membantu anda untuk menambah tinggi badan anda :

1. Bergelantungan (hanging). Cara ini sederhana sekali dan mudah dilakukan. Buat tiang kayu seperti tiang gawang sepak bola yang tinggginya 10 cm lebih tinggi dari ujung jari anda ketika diacungkan ke atas sambil berdiri. 

Caranya : cengkeram kayu yang melintang horisontal di atas anda, kemudian angkat tubuh anda ke atas, dagu harus bisa melewati tinggi kayu yang anda pegang tersebut. Ulangi langkah tersebut beberapa kali semampu anda. Lakukan teknik ini setiap hari.

2. Olahraga basket. Banyak orang merekomendasikan olahraga basket sebagai olahraga yang bermanfaat positif dalam usaha meninggikan badan. Pendapat tersebut tidak berlebihan karena pada kenyataannya teknik dasar bola basket meliputi gerakan - gerakan yang memang sangat mendukung untuk merangsang pertumbuhan tinggi badan.

3. Berenang. Olahraga renang juga bermanfaat positif dalam membantu usaha anda untuk menambah tinggi badan. Ada beberapa jenis gaya dalam renang, semuanya bagus untuk anda lakukan, antara lain :

Gaya dada, gerakan ini dilakukan dengan posisi tubuh menghadap ke air posisi kepala muncul ke permukaan air dan tenggelam. Sedangkan kedua kaki menendang kebelakang seperti gaya katak sedang berenang, dan posisi tangan lurus kedepan kemudian membelah air dan mengayuhnya ke belakang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline