Lihat ke Halaman Asli

Allia Hidayatus

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Pembukaan PMM UMM Bhaktiku Negeri di SDN Jatimulyo 5

Diperbarui: 3 November 2022   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pembukaan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa yang dilakukan oleh kelompok 80 gelombang 10 di SDN Jatimulyo 5 berlokasi di Jl. Kuping Gajah No.45, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dengan di dampingi oleh Dewan Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Ardik Praharjo, S.AB., M.AB, dan di hadiri oleh Bapak Joni Lufijanto, S.pd selaku kepala sekolah SDN Jatimulyo 5 beserta seluruh guru dan staff karyawan.  Program PMM ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2022 sampai tanggal 31 Oktober 2022.

Alasan Anggota PMM memilih SDN Jatimulyo 5  dikarena dekat dengan kampus, rekomendasi dari beberapa pihak, dan juga keinginan para anggota PMM untuk memberikan pengalamannya kepada SDN Jatimulyo 5. Acara pembukaan dilakukan mulai dari jam 8 hingga selesai ini dimulai dengan perkenalan mahasiswa anggota PMM di depan para siswa, yang dilakukan setelah pelaksanaan senam pagi rutin oleh seluruh warga SDN Jatimulyo 5.

Pada kesempatan tersebut 5 mahasiswa yaitu Mochammad Ryandika Adenta, Jihan Prashanti, Melita Aulia, Allia Hidayatus dan Nina Hudani dari program studi Manajemen mengusung tema "Meningkatkan Kreatifitas Dan Melatih Pola Pikir Pada Generasi Alpha Di Era Perkembangan Informasi Dan Teknologi Komunikasi " 

Pemilihan tema tersebut karena diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan melatih pola pikir pada generasi Alpha khususnya pada siswa di SDN Jatimulyo 5 Malang di era perkembangan informasi dan teknologi komunikasi saat ini. 

Dengan cara memberikan pengenalan mengenai penayangan budaya yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dengan menggunakan media projector, memberikan pelatihan mengenai tata krama yang berlaku dalam kehidupan nyata maupun sosial media, pengenalan bahasa Mandarin, hingga beberapa pertunjukkan seni yang akan dilakukan untuk menumbuhkan kreatifitas dan kemandirian siswa di SDN Jatimulyo 5.

Dokpri

Sebagai bentuk simbolis peresmian pembukaan PMM kelompok 80 gelombang 10, maka mengadakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh bapak Joni selaku kepala sekolah dan bapak Ardik selaku DPL. 

Dalam sambutannya, Bapak Joni Lufijanto selaku kepala sekolah SDN Jatimulyo 5 Malang menyampaikan “Terima kasih saya ucapkan kepada pembina DPL dari kelompok 80 telah hadir dan juga anggota PMM yang akan melaksanakan tugas di SDN Jatimulyo 5, yang sudah memberikan kepercayaannya untuk mengabdi di SDN Jatimulyo 5. Semoga dengan adanya kegiatan PMM, anak-anak bisa lebih baik lagi dan tidak jenuh dalam melaksanakan pembelajaran. Semoga program kerja yang diberikan bisa menjadi pembelajaran dan kenangan tersendiri bagi para siswa-siswi”.

Ketua PMM gelombang 10 kelompok 80, Mochammad Ryandika Adenta turut mengucapkan terima kasih karena telah diberikan izin untuk melaksanakan kegiatan PMM selama satu bulan kedepan. Dengan adanya kegiatan PMM di SDN Jatimulyo 5 diharapkan mampu memberikan ilmu, pengalaman dan kemampuan terbaik yang akan diberikan kepada para adik-adik SDN Jatimulyo 5.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline