Lihat ke Halaman Asli

Aymara Ramdani

Orang yang hanya tahu, bahwa orang hidup jangan mengingkari hati nurani

ToT Pendidikan Sosial, Keuangan dan Manajemen Yasmin Aflatoun

Diperbarui: 17 Oktober 2022   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yayasan Amal Khair Yasmin
Jl Purnawarman Blok A. no 37 Bukit Cireundeu. Ciputat Tangerang Selatan

Pres Release
Tangsel, 14 Oktober 2022

Training of Trainers Pendidikan Sosial, Keuangan dan Manajemen

Foto Bersama/dokpri

Yayasan Amal Khair Yasmin bekerjasama dengan Aflatoun International dan Project Management Institute Educational Foundation (PMIEF) telah menyelenggarakan Training of Trainers Pendidikan Sosial, Keuangan dan Manajemen pada hari Selasa- Kamis, 11-13 Oktober 2022 di Tangerang Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta dari kepala sekolah dan guru-guru MTs/ SMP dan SMA/MA dari wilayah Tangerang Selatan, Depok dan Jakarta.

Training Of Trainers ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di 5 kota yaitu, Bali, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pandeglang. Training of Trainers yang pertama kali dilaksanakan di Kuta, Bali yang diikuti oleh 22 peserta dari 8 lembaga. Training kedua dilaksanakan di Kota Depok, yang dihadiri 23 peserta berlanjut training di Tangerang Selatan diikuti oleh 19 peserta. 

Training masih akan berlanjut untuk guru guru di Kabupaten Bogor pada 18-20 Oktober dan Kabupaten Pandeglang pada 1-3 Nopember yang akan diikuti masing-masing oleh 25 peserta dari 25 sekolah. "Target training ini adalah memberikan training kepada 100 calon fasilitator model pembelajaran Aflateen+ di 5 kota. Fasilitator kemudian akan menjadi trainer bagi guru di sekolah masing-masing. Pada akhirnya pendidikan social, keuangan dan manajemen ini dapat menjangkau lebih dari 5.000 siswa", demikian uangkap Deni Ramdani, Projek Officer ToT Aflateen+.

dokpri

Training of Trainer membahas 6 bab utama modul Aflateen+ tentang pendidikan sosial, keuangan dan manajemen. Ke enam bab yang dibahas mencakup: Penggalian personal, Hak dan Tanggung jawab, Tubuhku dan Duniaku, Menabung dan Membelanjakan, Merencanakan dan Anggaran dan terakhir Wirausaha sosial dan keuangan. Training dikemas dengan metode pembelajaran yang sangat menyenangkan berupa projek-projek pendidikan sosial, keuangan dan manajemen. Untuk lebih mencairkan suasana, dilakukan ice breaking. Selama 3 hari dalam pelatihan tersebut, peserta sangat antusias dan ceria sepanjang training.

                                                                                         Salah satu ice breaking untuk mencairkan suasana

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline