Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Nowaf

KKN MIT Ke-18 Tematik Posko 87 Desa Purwokerto Kec.Brangsong Kab.Kendal

Akses Layanan Kesehatan Makin Mudah, Posyandu LPP Resmi Dibuka dengan Sentuhan Kreativitas Mahasiswa KKN

Diperbarui: 27 Juli 2024   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dusun Krayapan/dokpri

Desa Purwokerto, 26 Juli 2024 - Merupakan perubahan nama posyandu balita menjadi "Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP)" yang diselenggarakan di Desa Purwokerto pada 26 Juli 2024. Proses menuju peresmian ini melibatkan peran aktif mahasiswa KKN Posko 87 yang turut membantu dalam persiapan acara. (26/07/2024)

Balai Desa Purwokerto/dokpri

Sehari sebelum acara, tepatnya tanggal 25 Juli 2024 mahasiswa KKN dilibatkan dalam pembuatan pita peresmian. Dengan semangat gotong royong, mereka menyelesaikan tugas ini dengan cepat di balai desa. Pita peresmian kemudian dipasang di salah satu rumah warga di Dusun Krayapan, lokasi penyelenggaraan acara.

Dusun Krayapan/dokpri

Pada hari H, mahasiswa KKN tiba sejak pagi untuk mempersiapkan segala keperluan. Acara peresmian yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh para ibu dan anak-anaknya, beserta petugas kesehatan seperti Dr. Tri Nur Aris dan Dr. M Thifan, Bu Mudrikah, Sri Wahyuni. Suasana semakin meriah dengan sambutan hangat dari Sekretaris Desa, Pak Mohammad Al-amin, dengan didampingi oleh Pak Hendri (Bhabinkamtibnas).

Pemotongan Pita Peresmian Posyandu/dokpri

Puncak acara adalah pemotongan pita peresmian yang disambut antusias oleh para seluruh orang yang hadir.

Dokumentasi Kegiatan Peresmian Posyandu/dokpri

Setelah itu, para ibu dapat membawa anak-anaknya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Beragam makanan sehat pun turut dibagikan oleh mahasiswa KKN Posko 87 UIN Walisongo kepada anak-anak yang hadir. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan pengecekan kesehatan akan segera ditutup pada pukul 11.30 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline