Lihat ke Halaman Asli

aryaaaaaa

dokter

Perumahan di Kabupaten Bulukumba

Diperbarui: 10 Oktober 2024   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada suatu perumahan pasti memiliki fasilitas, maupun yang berkualitas bagus ataupun yang berkualitas jelek. Fasilitas adalah segala sesuatu yang wajib ada di rumah untuk memenuhi kesejahteraan warga. Fasilitas pada suatu perumahan dipengaruhi juga oleh lingkungan yang di tinggalnya. Kali ini, kita akan melihat data-data hasil analisis tentang fasilitas perumahan di Kabupaten Bulukumba pada tahun 2018.Menurut data analisis dari  BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN BULUKUMBA

       Pada perumahan di Kabupaten Bulukumba, sebanyak 97,87% warga yang menggunakan listrik PLN. Dari sini kita tau bahwa betapa populer dan bagusnya PLN sehingga banyak digunakan oleh warga-warga disana. Kemudian, 94,24% orang yang menempati bangunan itu adalah tempat tinggal milik sendiri, yang mana masih ada beberapa orang yang ngekos di Kabupaten Bulukumba. 

Dari data juga terdapat informasi bahwa 78,58% warga di perumahan Kabupaten Bulukumba yang menggunakan sumber air minum bersih, bisa kita ketahui minimnya sumber air bersih bagi Masyarakat dan perlu diperhatikan oleh pemerintah agar bisa memberi sumber air bersih untuk minum. Dari segi fasilitas toilet, terdapat 89,49% warga yang menggunakan fasilitas BAB milik sendiri, 97,15% menggunakan kloset leher angsa, dan 71,55% menggunakan tangka septi / SPAL sebagai tempat pembuangan akhir tinja. Fasilitas toilet juga harus tetap ditingkatkan karena itu sangat penting dan sering digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

       Kesimpulannya, data dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Bulukumba tentang perumahan di Kabupaten Bulukumba bahwa perumahannya sudah lumayan baik dan mengikuti standar rata-rata rumah yang layak di tinggali. Listrik cukup baik, Toilet yang bagus,  Namun masih ada juga kekurangan dan hal yang perlu di tingkatkan, seperti sumber air bersih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline