Lihat ke Halaman Asli

Ire Rosana Ullail

TERVERIFIKASI

irero

Melihat Sunset Terindah Sembari Menyantap Seafood di Pantai Kedonganan Bali

Diperbarui: 27 April 2023   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sunset di pantai Kedonganan Bali (doc.pribadi/Ire Rosana Ullail)

Konon katanya suara debur ombak dan aroma laut bisa menenangkan seseorang. Itulah ketika galau atau sedih beberapa orang lebih memilih pergi ke tepian pantai.

Seorang psikolog klinis Richard Shuster Psyd dilansir dari halodoc.com mengatakan dengan menghirup aroma pasir, asin air laut, serta udara berkabut pada pemandangan laut panti akan menenangkan saraf-saraf otak.

Berjalan di sepanjang pantai bisa menimbulkan rasa tenang dan bisa mengurangi stress sehingga baik untuk kesehatan mental seseorang.

Pantai identik dengan ketenangan, karena itulah di beberapa adegan film untuk menunjukkan sebuah kesedihan acapkali mengambil adegan termenung di tepian pantai.

Apa yang saya cari dari pantai? Sebuah ketenangan dan kekuatan untuk melanjutkan hidup. Rasanya permasalahan hidup tidak seluas lautan dan tak sekeras deburan ombak yang memecah bibir pantai.

Adakah yang lebih indah dibanding sunset di tepi pantai? Melihat keindahan sunset memberikan rasa damai dan tenang.

Salah satu sunset terindah di Indonesia ada di pantai Kedonganan Bali. Letaknya ada di sebelah utara pantai Jimbaran. Jika Jimbaran sudah mulai ramai pengunjung, pantai Kedonganan masih belum seramai itu.


Saya menemukan sebuah perpaduan keindahan dan ketenangan di pantai Kedonganan. Banyak restoran seafood di sepanjang pantai ini. Kita bisa menunggu sunset sambil menyantap aneka seafood dengan iringan live music yang telah disediakan untuk menghibur pengunjung.

Semakin sore, warna langit dan laut mulai berubah dari biru menjadi abu, menampakkan siluet orang-orang yang berjalan di sekitaran pantai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline