Lihat ke Halaman Asli

Ire Rosana Ullail

TERVERIFIKASI

irero

Kasus Jennie Blackpink, "Hate Comment" dan Kejamnya Ibu Jari Netizen

Diperbarui: 15 Januari 2020   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : kompas.com

Kehadiran Blackpink dalam acara fan meeting yang diselenggarakan Samsung di Senayan meninggalkan kenangan yang kurang menyenangkan bagi salah satu member yaitu Jennie.

Dibanding ke 3 member lain, Jennie lebih sering diam dan terlihat tidak bersemangat. Pasalnya pada sesi membaca komentar netizen, banyak hate comment bermunculan. Sontak ekspresi Jennie mulai surut bahkan banyak yang mengatakan Jennie berusaha menahan tangis.

Banyak Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink) tidak terima dengan perlakuan yang diterima idolanya, terlebih Jennie akan segera berulang tahun pada 16 januari esok. 

Mereka merasa idolanya tak seharusnya mendapat perlakuan seperti itu di beberapa hari menjelang perayaan hari kelahirannya. Blink juga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak diijinkan memberi kejutan ulang tahun untuk Jennie.

Di twitter tagar #JennieDeservesBetter mulai bermunculan, bahkan setelahnya mulai muncul tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia yang sempat menjadi trending topic

Sementara MC acara Lee Jeong Hoon mendapat banyak serangan karena di nilai tidak adil dalam memperlakukan Jennie. Blink merasa MC lebih banyak bertanya kepada ketiga member lain yaitu Lisa, Jisoo dan Rose, sementara Jennie dicuekin.

Lee Jeong Hoon sendiri mencoba memberikan klarifikasi dengan membalas komentar salah satu netizen dan menjelaskan kondisi bahwa dia sudah berusaha menjalankan pertanyaan dengan adil dan menjalankan acara sesuai dengan rencana dari penyelenggara.

Hate Comment seolah menjadi bagian tak terpisahkan di era sosial media. Tidak hanya Indonesia, Hate comment juga muncul hampir di setiap negara termasuk Korea.  Tak heran pula jika kini hate comment menjadi momok menyeramkan karena sering berujung pada hilangnya nyawa seseorang.

Masih hangat dalam ingatan kita kasus yang terjadi tahun lalu di mana artis Korea Choi Jin-Ri alias Sulli memilih untuk mengakhiri hidupnya lantaran menerima banyak hate comment

Publik tentunya menyesalkan kepergian sang Idola, terlebih beberapa bulan setelahnya sahabat Sulli yaitu Goo Haraa juga melakukan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline