Lihat ke Halaman Asli

Jalan-jalan Murah 3 Hari di Malaysia

Diperbarui: 4 April 2017   17:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tidak smua perjalanan itu mahal, selalu ada peluang untuk bisa jalan jalan murah asal mau cari di internet banyak..

Berikut beberapa aturan yang perlu diperhatikan supaya murah :

1. Sering membandingkan harga tiket Pesawat, ada moment dimana tiket dijual murah meriah!  akses airasia.com sesering mungkin, cari jadwal untuk beberapa bulan kedepan, kadang kala tiket pesawat bisa seharga 2 juta, namun kadang2 juga bisa lho dijual cuma 200 rebu.. lumayan banget kan ? Cuma resikonya kalau beli tiket murah ( promo ) jadwalnya harus fix, tidak bisa dirubah kembali.. Kalau memang pergi dengan sedikit barang, maka hindari beli ruang bagasi yang tidak perlu, setiap kali pergi kisaran 300 ribu.

2. Booking lewat booking.com lebih menguntungkan. Kenapa ? Karena di booking.com kita bisa cancel tanpa kena pilnaty, pembayaran pun bisa dilakukan pada saat kita check-out dari hotel. Pilihan hotel di booking.com pun cukup banyak dan reliable. Salah satu hotel pilihan adalah Budget Inn Hotel, letaknya sangat strategis di Jalan Alor (Bukit Bintang), tempat ratusan makanan disajikan pada malam hari. Walau rate nya murah, 300 rebu / malam, tempatnya bersih, dilengkapi dengan AC, mandi air panas, & TV Kabel. Silahkan bisa cari diyoutube untuk daerah jalan Alor ini, very alive !

3. Malaysia punya bandara Kuala Lumpur International Airport yang terintegrasi dengan kereta super cepat ( 35 ringgit / 100 rebu ) menuju ke KL Central ( terminal utama di Kuala Lumpur ), ada pilihan yang jauh lebih murah hanya 8 ringgit saja ( 22 rebu ), yaitu dengan naik bus dari Airport. Bookingpun bisa dilakukan di skybus.com.my

4. No Taxi Please. Harganya jelas 4-5 x lipat daripada naik bus !

5. Destinasi Pilihan :

Hari Pertama : KL Tour, hanya 45 ringgit saja. Keliling seluruh kota Kuala Lumpur, ada banyak destinasi, dan bus akan berhenti pada setiap destinasi. Kalau kita tertarik bisa turun dan ikut bis selanjutnya untuk menlanjutkan perjalanan. Selisih antar bus 30 menit. Penjualan tiket KL Tour ini ada di banyak tempat disepanjang jalan.

Hari Kedua : Genting Highland. Cara perginya adalah ke KL Central terlebih dahulu, 8 ringgit u/ 1 orang. Tipsnya adalah pergi pagi2, jangan kesiangan. Rugi 2 hal : 1.Tidak bisa menikmati Genting Highland dalam waktu yang lama. 2. Paket Murah Sky Bus hanya berlaku sebelum jam 12 siang.

Apa saja sih yang bisa ditemukan di Genting Highland ? Udara Sejuk/Dingin, KERETA GANTUNG !, Mall yang komplit sekali ! Cokelat !

Hari Ketiga : Penang. Cara perginya adalah ke KL Central, pilih kereta malam dengan kasur, sangat nyaman dalam 8 jam perjalanan. Turun di Stasiun Butterworth, jalan sedikit menuju kapal Feri  Ada apa di Penang ? Banyak sekali, teluk bahang, pantai batu ferringgi, kuil keren, makanan nasi Kandar line clear, kota yang bersih. Penang itu seperti Singapuranya - Malaysia.

Sekian dulu, nanti dilanjut dengan topik yang lain... :) Selamat berpetualang, menemukan dunia baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline