Lihat ke Halaman Asli

Dari Menari Membawaku Berkunjung Ke The Royal Thai Embassy,, :)

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Entah suatu keberuntungan atau suatu takdir yang pada akhirnya membawaku menapaki jejak langkahku di The Royal Thai Embassy ( Kedubes Thailand untuk Jakarta ), Berawal dari sebuah kuis bertema "Menari" yang aku ikuti, dan memang dari kecil suka menari walau sudah berpuluh-puluh tahun dilupakan.  Menari sendiri bagiku sangat menyenangkan dan sebuah olahraga ringan penuh makna. Tepat hari minggu, 02 maret langkah mungil kakiku bersama 7 finalis lainnya mampu mendatangi Kedubes Thailand tersebut untuk melihat secara langsung pergelaran musik dan pertunjukan tarian khas negeri gajah putih itu..Banyak teman banyak pembelajaran juga ya di dapat. Dan suatu kehormatan besar aku bisa belajar menari tarian khas Thailand dan dilatih langsung oleh guru serta penarinya sungguh pengalaman yang sangat luar biasa.

Menari merupakan bentuk aktivitas fisik yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Menari dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperkuat tulang dan otot, serta mencegah berbagai penyakit, seperti diabetes dan penyakit jantung. Nah ini alasan mengapa menari bisa dikaitkan dengan olangraga, karena dalam menari terdapat latihan-latihan fisik.

Bahkan, menari selama setengah jam dapat membakar 130-150 kalori. Beberapa pakar kesehatan juga menyatakan menari adalah kegiatan memerlukan banyak energi sebanding melakukan fitnes, contoh salsa, untuk gerakan salsa bertempo lambat dalam waktu 7-10 menit ternyata dapat membakar 50-60 kalori, untuk gerakan salsa sedikit cepat dalam waktu 7-10 menit dapat membakar 70-80 kalori, sedangkan gerakan salsa cepat akan membakar 100 kalori atau lebih wow banget kan ^_^ apalagi buat aku yang lagi hamil kaya gini tetap semangat berlatih menari :) Kehamilan tidak membuat Ibu hamil harus berhenti berolahraga, namun sebaliknya Ibu hamil harus tetap melakukan aktifitas olahraga yang memang aman untuk Ibu hamil salah satunya Menari. Olahraga dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Olahraga juga bisa membuat Ibu mempersiapkan diri untuk menghadapi persalinan. Selain membuat sehat, ada beberapa keuntungan yang didapat Ibu setelah berolahraga. Diantaranya Ibu hamil dapat terhindar dari sakit punggung dan ketidaknyamanan lainnya, membantu Ibu agar tidur lebih nyenyak, membuat mood lebih baik, mencegah kelebihan berat badan, meningkatkan stamina dan kekuatan otot.


  • Menari. Menari adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh Ibu hamil yang berguna untuk memompa jantung. Dengan menari Ibu dapat lebih rileks dengan diiringi lagu kesukaan Ibu. Ibu bisa melakukan sendiri di rumah atau mengambil kelas tari.


Ternyata menari banyak manfaatnya ya,,jadi mulai sekarang jangan ragu untuk menari ;) Dan Dari Menari Membawaku Berkunjung Ke The Royal Thai Embassy,, :)

https://www.facebook.com/chymoetz.k.minho/media_set?set=a.693139524086808.1073741849.100001722997243&type=3

Terima kasih untuk sebuah kesempatan berujung keberuntungan :)

#WHIgoestoThailand Wisata Thailand WomenHealth Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline