Lihat ke Halaman Asli

Irmayanti

Foto pribadi

Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Membagikan Masker, Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19

Diperbarui: 3 November 2021   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Membagikan Masker, Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kendal, (3/11/2021) Kegiatan KKN RDR 77 UIN WALISONGO SEMARANG dilaksanakan mulai tanggal 5 Oktober 2021, Mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 45 hari. Kegiatan KKN ini pastinya berbeda dengan sebelum adanya pandemi Covid-19. Seluruh kegiatan yang berkaitan dengan program KKN dilaksanakan dari rumah masing-masing.

Salah satunya di Desa Putatgede Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, dalam rangka memperkuat penerapan protokol kesehatan, mahasiswa berpartisipasi melaksanakan pembagian masker ke warga sekitar lokasi KKN. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.Upaya untuk mendukung pemerintah guna membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Banyak kalangan masyarakat setempat yang kurang sadar dalam mematuhi protokol kesehatan perlunya edukasi bahwa memakai masker saat kondisi seperti ini sangat penting tentunya.

"saya sangat senang adanya pembagian masker guna mencegah supaya covid tidak menular dan terimakasih saya sudah diingatkan akan kesadaran mematuhi protokol kesehatan" kata Etna iyana (warga Desa Putatgede).

Warga tentunya bisa menerima kebiasaan menggunakan masker supaya Covid-19 tidak ada lagi dan harapannya untuk ke depan virus ini tidak ada, kita semua bisa kembali dengan kondisi yang normal seperti biasa.

"pesan dari saya semoga kita selalu di berikan nikmat sehat dan sabar dalam menghadapi kondisi yang sedang terjadi InsyaAllah ada hikmah dibalik ujian ini" Kata Irmayanti (Anggota KKN RDR 77 Kelompok 65)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline