Lihat ke Halaman Asli

Tiga Peristiwa Terjadi dalam Satu Hari Sekaligus

Diperbarui: 27 Februari 2024   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bekasi.go.id

     Pada tanggal 14 Febuari 2024 hari menurut saya hari yang sangat spesial menggapa saya katakan demikian karena terjadilah tiga periwtiwa sekaligus yaitu, negara kita Indonesi merayakan pesta demokrasi, hari valentine ,dan umat katolik merayakan hari abu abu.Pesta demokrasi ini, masyarakat akan memilih pemimpi negara kita sesuai dengaan hati nurani masing masing  kita sebagai warga negara harus ikut mengambil bagian dalama pesta demokrasi. 

Pemilihan umum yang dilakuan untuk memilih persiden wakil persiden ,anggota DPR,DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten,.Diketahui, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilakukan pada hari ini Rabu, 14 Februari 2024. Pemilu ini diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk memilih calon pemimpin.Adapun untuk Pilpres, terdapat 3 pasangan calon (paslon) yang bertarung. 

Ketiganya adalah paslon 1 yakni Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.yang akan menentuakan siapa yanga akana memimpin negara Indonesia lima tahuan kedepannya nanti.   

                                                                                                            

     Pesta demokrasi ini, pas pada hari abu abu jadi umat katolik mengikuti surat keputusan dari uskup Semarang bahwa umat katolik dapat mengikuti perayaan hari rabu abu di mulai dari hari selasa tangal 13, 14, dsekomunitas asrama carla. Kami mengikuti peryaan hari rabu abu yang di pimpin oleh seseorang Romo peryaannya begitu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

                                                                          

Dok. net

an 15 Febuari.Saya dapat mengikuti perayaan rabu abu pada tanggal 13 hari selasa dikapel asarama putri SMA Stlla Duce 2 Yogyakarta bersama dengan para Suster CB atau yang biasa disebut dengan [Suster suster cinta kasih Carolus Berromeus]dan bersama dengan teman teman 

    Hari abu abu dalam Gereja katolik adalah simbol penebusan dosa dan umat katolik bepuasa dan berpanta selama 40 haria dan 40 malam untuk  mempersiapkan diri memasuki perapaksah, Apakah hari Rabu Abu puasa?
Rabu Abu menandai permulaan masa Prapaskah. Hal ini berarti umat Katolik mulai memasuki masa pertobatan dengan berpantang dan puasa. Pantang dan puasa di Masa Prapaskah Katolik berlangsung mulai 14 Februari-30 Maret 2024 atau dari Rabu Abu sampai Jumat Agung. Kita sebagai oranga katolik  yang pendosa akan mengadakan jalan salib  setiap hari jumat.

"Orang Katolik mengusahakan pertobatan dengan puasa dan pantang juga melakukan perbuatan-perbuatan baik yang cocok dengan semangat pertobatan itu. Bertobat itu berarti mengalami kembali damai di dalam Allah, juga damai dengan sesama, damai dengan diri sendiri, dengan rendah hati di masa Prapaskah kita orang Katolik mengakui kesalahan mohon ampun pada Allah dan memperbaiki hubungan sesama ciptaan baik manusia maupun makhluk hidup dan lingkungan.

   Pada tanggal 14,Febuari juaga haria Valentine Day atau  ( hari kasih sayang sedunia) Valentine day diperingati setiap tanggal 14 Februari dimana pada hari tersebut banyak orang mengungkapkan rasa sayang pada orang-orang terkasih melalui cara-cara romantis dan manis, bukan hanya pada kekasih, melainkan juga untuk orang tua, saudara, sahabat juga pada guru dan orang terkasih lainnya. 

Kasih sayang bukan itu, saja tetapi bagi kita semua sebagi makhlu hidup didunia ini, mengapa saya katakan demikian karena kasih sayang sama seperti mengasihi sasama tampa batas seperti Allah mengasihi kita, anak anaknya taampa batas sehingga dia mengutus anaknya yanag tunggal untuk menebus dosa dosa kita.

                                                                           

USA Today

   Maka dari itu kita sebagai warga negara,Umat beriman harus saling mengasihi satu sama yang lain
 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline