Lihat ke Halaman Asli

Syamsurial Sad

Dibuat dengan sebenarnya sesuai ktp

Dila-Kato dan Shnaider Raih Trophy Pertama WTA Tour 2024 di Thailand Terbuka

Diperbarui: 4 Februari 2024   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda Dila-Kato(sumber : medcom.id) dan Diana Shnaider(sumber: tennismajors.com) raih trophy pertama WTA Tour 2024 dg menjadi juara thailan terbuka

Pasangan ganda petenis terbaik Indonesia Aldila Sutjiadi yg berpasangan dg petenis jepang Miyu Kato, sukses meraih trophy pertama WTA Tour 2024.

Keberhasilan ini terjadi setelah sempat terpuruk di set kedua menghadapi unggulan dua ganda china Hanyu Guo dan Jiang Xinyu di final thailand terbuka 2024.

Pada pertandingan yg berlangsung di lapangan tengah True Arena Hua Hin Thailand set pertama berlangsung ketat yg beruntung dapat diselesaikan Dila-Kato dg skor 6-4.

Memasuki set kedua ganda china hanyu guo/jiang xinyu berhasil menemukan celah kelemahan Dila-Kato membuat Dila-Kato berada dibawah tekanan dan hanya mampu merebut satu gim untuk kalah dg skor 1-6.

Pertandingan harus diselesaikan melalui fase super tie break, pada fase ini Dila-Kato kembali berhasil menemukan formnya dan langsung melesat untuk memimpin dg skor 7-5, Guo/Xinyu berhasil mendekati  skor menjadi 7-8.

Pada posi ini Dila-Kato tak mensia-siakan kesempatan dg servis ditangan berhasil merebut dua poin untuk merebut gelar juara dg mengalahkan hanyu guo/jiang xinyu dg skor akhir 64, 16, 10-7.

Trophy pertama ini diraih setelah tiga kali gagal di tiga turnamen brisbane internasional, adelaide internasional dan australia terbuka yg berlangsung di australia.

Selesai di hua hin ini, Dila-Kato akan langsung terbang ke Abu Dhabi untuk mengikuti turnamen WTA 500 Abu Dhabi Terbuka.

Pada putaran ke-1 Abu Dhabi Terbuka, Dila-Kato yg tidak diunggulkan akan menghadapi ganda Amerika Serikat Sofia Kenin dan Bethanie Mattek -Sands yg juga bukan unggulan.

TUNGGAL   PUTRI

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline