Lihat ke Halaman Asli

Syamsurial Sad

Dibuat dengan sebenarnya sesuai ktp

Nadal Mulai Pertahankan Gelar dan Peringkat 1 nya

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="attachment_106868" align="alignleft" width="300" caption="Nadal mengalami sedikit hambatan di Sony Ericsson, akankah ia juga kesulitan mempertahankan gelar Roma Master dan Peringkat 1 nya ??? Foto Getty Images"][/caption]

Setelah gagal dihadapan publiknya sendiri di Madrid Minggu yang lalu, hari ini petenis peringkat 1 dunia untuk tunggal putra, Rafael Nadal(Spanyol) akan mulai kembali bertarung kali ini di ibu kota Italia Roma dalam turnamen Internazionali BNL d'Italia. Disamping mempertahankan gelar sebagai juara turenemen ini tahun lalu, Nadal juga harus bertarung untuk mempertahankan gelar Petenis No. 1 Putranya dari incaran petenis Serbia Novac Djokovic yg sejak awal tahun ini telah bertanding 32 kali tanpa kalah.

Setelah Madrid Master di daftar rangking ygdikeluarkan Senin kemaren Nadal mempunyai point 12.470 sedangkan Djokovic 10.665 point. Selisih poin mereka adalah 1805 point. Djokovic akan menggeser Nadal ke peringkat dua jika berhasil menjadi juara Roma Master ini sedangkan Nadal mencapai semifinal. Memang masih banyak komplikasi, tapi bukan tak mungkin.

Di R2, Nadal akan memulai usahanya mempertahankan gelar dengan menghadapi petenis Italia Paolo Lorenzi yg di R1 mengalahkan semifinalis Madrid Master petenis Brazil Thomaz Bellucci, dua set langsung 7-6 (7-5), 6-3. Dipartai lain yg sedang berlangsung Novac Djokovic akan menghadapi petenis Polandia Lukasz Kubot, yg mengalahkan petenis Uruguay Pablo Cuevas  7-6 (7-1), 2-6, 6-2.

Tiga unggulan perempat finalis tunggal putra telah menyelesaikan dan memenangkan pertandingan R2nya kemaren, mereka adalah:

Andy Murray (4)(Great Britain)menang atasXavier Malisse (Belgia)6-2, 2-6, 6-3.

Robin Soderling (5) Swedia)menang atasFernando Verdasco (Spanyol)2-6, 7-5, 6-4

Tomas Berdych (7) (Rep. Ceko)menang atasJuan Monaco (Argentina)6-2, 6-2

Di tunggal putri petenis peringkat 1 dunia yg juga gagal di Madrid Master dari petenis Jerman Julia Georges, malam ini juga akan mulai berjuang di R2 Roma Master, setelah mendapat bye di R1. Caropline Wozniacki (1) Denmarka akan menghadapi petenis Australia Anastasia Rodionova yg di R1 mengalahkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shedova 6-4, 6-4.

Calon lawan Wozniacki di final petenis tuan rumah Francesca Schiavone, telah melangkah selangkah lebih maju dari Wozniacki karena telah menyelesaikan R2 nya dg mengalahkan petrenis Amerika Serikat Christina McHale 6-3, 6-1. Petenis lain yg telah menyelesaikan R2 tunggal putrid adalah petenis cantik mantan No. 1 dunia asal Rusia Maria –Masha-Sharapova. Masha melaju ke R3 setelah mengalahkan kompatriotnya Ekaterina Makarova 6-1, 6-1.

Lima unggulan perempat final lain malam ini juga kan bertanding dg susunan sebagai berikut:

Victoria Azarenka(3)(Belarus)vsSara Errani (Italia)

Li Na (4) (China)vsLourdes D. Lino (Spanyol)

Jelena Jankovic (5)(Serbia)vsLucie Safarova (Rep. Ceko) Samantha Stosur (6)(Australia)vsIveta Benesova (Rep. Ceko)

Up Date Data.

Novak Djokovic telah menyelesaikan set pertama dg kemenangan 6-0 atas Lukasz Kubot dan memimpin 1-0 di set kedua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline