Lihat ke Halaman Asli

Syamsurial Sad

Dibuat dengan sebenarnya sesuai ktp

10/10/10, Beijing dan Tokyo

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Keajaiban ? Berdaya Magic ? Ndak lah yau, terutama bagi penganut Islam seperti dikatakan seorang ulama Sumbar Gusrizal Gazahar  : "Dalam Islam tidak ada pengkhususan tentang hari pernikahan, apalagi memaknai hari dan tanggal tertentu dengan keistimewaan tertentu. Ia mengatakan, hari atau tanggal tidak dapat dikatakan memiliki keistimewaan, kecuali ada landasan syar'I didalamnya, baik melalui Al Quran dan Hadist"(Dikutip dari Harian Singgalang 11/10//2010, halaman A-11).

Saat ini banyak diantara kita yang salah kaprah, yang menganggap bahwa kesamaan dari tanggal, bulan dan tahun seperti : 08/08/08, 09/09/09, 10/10/10 atau yang akan terjadi tahun depan 11/11/11, sebagai sesuatu yang mengandung arti atau makna seperti kekuatan tertentu atau akan memberikan keuntungan tertentu, hingga ada yang rela perutnya dibelah (operasi) untuk melahirkan anak pada tanggal tersebut padahal belum sa'atnya melahirkan atau bergegas menyiapkan perkawinan hingga utang sana utang sini, karena mendapat informasi dari rekan atau tetangga bahwa 10/10/10 itu adalah tanggal keberuntungan, padahal mereka belum siap dari segi materi dan belum merencanakan untuk menikah dalam waktu yang dekat, atau pada tanggal yang mereka anggap keramat itu.

Sebagai contoh untuk mendukung opini saya bahwa 10/10/10 adalah hari yang keramat saya akan kemukakan contoh yang menjelaskan apa yang saya maksud dengan judul postingan ini.

Di Tokyo Jepang, Petenis Spanyol merayakan kemenangannya karena telah berhasil memenangkan gelar juara  Rakuten Japan Open Tennis Championships, setelah difinal mengalahkan petenis Perancis, unggulan (5)  Gael Monfils 6-1, 7-5.

Hal yang berlawanan terjadi di Beijing, pada tanggal 10/10/10 tersebut hujan lebat telah menunda pertandingan fina antara Novac Djokovic melawan  petenis Spanyol unggulan(8)  David Ferrer, pada waktu pertandingan ditunda Djokovic memimpin dengan skor  3-1. Lebih menyedihkan lagi Petenis No 1 baru Caroline Wozniacki dari Denmark terpaksa menunggu selama lebih kurang 24 jam sebelum membuktikan dirinya No 1, dengan harapan menang melawan petenis putri Russia unggulan (2) Vera Zvonareva.

Lalu apa artinya 10/10/10 atau hal serupa lainnya bagi kita ?

Pertama,  ini hanyalah suatu ke unikan semata, dimana tanggal, bulan dan tahunnya mempunyai angka yang sama  yang jarang terjadi paling sekali setahun dan hanya akan terjadi untuk angka 1 sampai 12 saja, karena kita hanya punya bulan sampai angka 12.

Kedua, ini hanyalah suatu kemudahan untuk mengingat kejadian yang berlangsung pada tanggal tersebut. Oleh karena itu jangan percaya ramalan atau sejenisnya, percayalah kepada Tuhan Sang Pencipta, Allah Subhanawata'ala. (34rs)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline