Lihat ke Halaman Asli

MuhammadAfiqHizbullah

NIM : 3130020050

Keseharian serta Pembelajaran di Era Pandemi

Diperbarui: 6 Februari 2021   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr wb     

Sebelumnya saya sebagai penulis menjelaskan bahwa tulisan ini ditulis untuk memenuhi tugas perkuliahan. Semoga bermanfaat

Di keseharian kita bisa bersosialisasi melalui berbagai media di era globalisasi ini yang mengacu pada kecanggihan komunikasi digital untuk tetap berinteraksi sosial. Berbagai media yang tersedia bisa dimanfaatkan sebagai media pemasaran, media interaksi, media pembelajaran.

banyaknya media-media tersebut tentunya dapat memberikan edukatif, informatif, dan persuasif. Media yang dimaksud bisa digunakan tanpa melakukan kontak fisik di antaranya Youtube, twitter, facebook, instagram, dan whatsapp.

Belajar dari rumah bagi mahasiswa berarti kuliah di rumah, sebagai ganti tatap muka dengan kuliah daring atau online. Kuliah online, itulah sebutan dari berbagai kegiatan belajar di kampus saat ini.

Semakin banyak kampus yang mengeluarkan kebijakan kuliah daring untuk mahasiswanya. Dengan berbagai aplikasi yang digunakan demi keberlangsungan belajar antara mahasiswa dan dosen.

Semakin bertambahnya kasus virus corona membuat himbauan agar tetap di rumah semakin kencang dan bergaung. Sebab, aksi tersebut merupakan sebuah Langkah-langkah agar penyebaran virus tidak meluas.

Pandemi virus Corona bisa saja makin parah, namun bisa jadi segera mereda. Hingga kini, penyebaran virus diprediksi belum akan berhenti menjangkiti warga dunia.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah di banyak negara menerapkan kebijakan 'stay at home' atau bertahan diri di rumah selama pandemi virus ini.

Jadi dengan adanya virus corona tersebut kita tidak boleh terlalu takut ataupun terlalu meremehkan, sebagai mahasiswa kita harus bisa mengmbil manfaat dan faedah dari sebuah pandemi tersebut.

Sekian dari kami mohon maaf apabila banyak terdapat kesalahan penulisan maupun pengertian. Wassalamualaikum wr wb.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline