Lihat ke Halaman Asli

U-23 Berpeluang Juarai ASEAN GAMES!

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Membaca judul ini mungkin akan kedengaran Aneh, Bahkan terkesan mencari sensasi? Anda boleh saja menebak nebak apa  dengan pikiran anda terhadap tulisan saya, namun saya hanya mengajak kepada Anda untuk sedikit melihat data dan fakta. kalau anda tidak setuju, Boleh menyanggahnya.

Data dan Faktanya tidak banyak, cuma anda bisa melihat kebelakang dari fakta fakta yang ada dalam sepak bola yang elah terjadi dibelahan dunia.

1.  Prancis,

Dalam kualisifikasi piala dunia 2014, terseok-seok bahkan harus melewati plya-off, yang uniknya. Pada pertemuan pertama, prancis kalah 0-2. Banyak yang pesimis dan bahkan banyak yang meramal prancis akan absen di piala dunia 2014 brazil. namun apa yg terjadi? Prancis berhasil membalik keadaan dan merekapun lolos ke brazil.

2. Italia,

Tak banyak yang memprediksikan Italia akan enjadi juara dunia pada piala dunia 2006 lalu, apalagi jumpa prancis. kedua-duanya bisa dibilang mulai kurang 'diperhitungkan' walaupun sama-sama pernah jadi raja eropa dan raja dunia. Namun, kasus calciopoli yang terjadi diitalia, membuat merosotnya mental sepak bola italia dari pandangan dunia. tapi apa yang terjadi? Italia keluar sebagai juara. Walaupun itu tak lepas dari provokasi didalamnya (Materazzi dengan Zidan).

3.Malaysia.
Ingat kekalahan sangat menyakitkan Indonesia di ASEAN GAMES sebelumnya? ya, saat saat penyisihan group indonesia dengan gagah membantai Malaysia. Namun apa yang terjadi? Malaysia jadi juara Asean games saat itu. padahal lawan indonesia.

Bagaimana dengan Indonesia saat ini?

saya kira.. semua orang khususnya publik sepak bola manyoritas pesimis dengan peluang indonesia. walaupun posisi sementara 0-1* untuk kemenangan Indonesia.

*Ketika saya membuat tulisan ini, tepatnya   pada point satu, tiba tiba terdengar teriakan gol dari penonton sepak bola. saya cek, ternyata kemenangan untuk indonesia. Itu baru permulaan tulisan ini. Bagaimana selanjutnya(akhir pertandinga?) atau hingga final? itu silahkan anda tebak sendiri.

Mungkin kita bisa tebak2an disini siapa lawan siapa difinal dan siapa yang juaranya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline