Lihat ke Halaman Asli

Pudji Prasetiono

Perjalanan serta penjelajahan ruang dan waktu guna mencari ridho Illahi

Satu Gaya Hidup "Smart" Bersama XL 4G LTE

Diperbarui: 14 September 2017   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dinamaika berjalan dengan cepat, melebihi dari langkah kaki kita, dan XL mengerti akan hal itu. Tahu gak?,  kalau bisa update selalu, bikin good mood. Ceria, happy, bahagia dan ujung-ujungnya sejahtera, nah alhamdulilah banget untuk yang satu ini. Kita amien kan dulu untuk semua rentetan itu. Semoga senantiasa menghampiri kita dan anda semua yang membaca artikel ini.

Dulu tiap pagi "makanan" kita, mungkin segelas susu dan sepotong roti, dan sebelahnya tersedia koran atau surat kabar. Sudah ideal banged untuk saat itu, sudah update baged orang-orang model seperti itu. Setidaknya sebelum era th 2000an atau bagi mereka yang sempat mengenyam "ABG"(anak baru gede) era '90an, sempat mengalami akan hal itu paling tidak.

Roti dan susu + koran / dokpri

Tapi sekarang sudah beda zaman. Mau beli koran dalam bentuk surat kabar sudah agak susah, sudah tidak ada orang berjualan koran keliling dari kampung-kekampung, semua itu sudah "punah". Surat kabar sudah beralih bentuk, kebentuk digital media.

Berita nasional Kompas / dokpri

Berita Bola Kompas / dokpri

Kini, kita berada diera informasi yang inovatif, serba digital dan serba kekinian. Asal kita jangan jadi "alay" atau "latah" berarti kita sudah berada dijalur yang benar. Jalur dimana "hidup serba update"bersama XL 4G LTE.

Sekarang update merupakan kalimat yang sangat-sangat akrab ditelinga, familier banget dengan kalimat tersebut. Kata "update"sebenarnya memiliki arti dasar "apapun yang diperbarui dari yang sebelumnya" dikatakan update.

Dulu istilah update hanya dipergunakan dalam dunia komputer. Dimana dalam suatu sistem komputer terdapat sebuahanti virus

arrow-10x10.png

yang bertugas senantiasa menjaga jalannya kinerja sistem dari serangan malware, trojan dan sebagainya. Supaya anti virus dapat bekerja optimal maka diperlukan update yang berkala atau pembaharuan terus sehingga sistem komputer pun dapat berjalan dengan baik pula.

Namun istilah update sekarang berkembang kedunia lain, cuman bukan dalam dunia misteri yang penuh tanda tanya, melainkan dalam dunia sosial. Dalam dunia sosial sekarang kitapun mengenal istilah update. Malahan sekarang orang yang kurang update akan menjadi "kudet"dan mungkin akan dikatain "cupu". Gak asyik banget kan.

Update sudah terkesan menjadi sebuah kewajiban. Karena bagi yang kurang update akan ketinggalan berbagai hal yang tidak hanya sebatas berita, namun, mungkin juga peluang dan kesempatan. Karena memang dinamika informasi begitu cepat perubahan dan perkembangannya.

Untuk menjadi update diperlukan sebuah sarana dan dukungan penunjang. Apa itu?. Smart phone yang memadai dan jaringan data seluler yang baik.

Channel buat update seputar info hape / dokpri

Smart phoneboleh

arrow-10x10.png

canggih, boleh berdesain flag ship dengan berbagai aplikasi paling top, namun jika tidak dibekali dengan jaringan yang "mumpuni" dan dengan akses yang cepat tanpa jeda, tidaklah ada artinya, semua itu akan menjadi sia-sia belaka. Maka pengalaman teknologi anda menjadi kurang optimal, sekalipun paket data yang tertanam masih berlimpah, itupun terkesan menjadi tidak ada gunanya.

Yup, smart phone menjadi modal yang utama sekarang. Karena tidak mungkin juga kita membawa komputer kemana-mana untuk mengakses berita, info dan sebagainya, itu zaman dulu banget kali ya. Membawa laptop pun sudah kurang dinamis, karena masih tergolong besar dan berat secara ukuran untuk menjadi seorang updater.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline