Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 14 P2MB UPI Kampus Sumedang Membantu Pemasaran UMKM Desa Kaduwulung Melalui Media Sosial

Diperbarui: 4 Juni 2023   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi 

Mahasiswa Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan (P2MB) Kelompok 14 UPI Kampus Sumedang membantu pemasaran UMKM Desa Kaduwulung melalui media sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di UMKM Kopi Kadiran dan Sonia Hand Made Desa Kaduwulung, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Minggu (21/05/2023).

Dokumentasi Pribadi 

Desa Kaduwulung sendiri memiliki beberapa UMKM yaitu Kopi Kadiran dan Sonia Hand Made. Kopi Kadiran dan Sonia Hand Made merupakan produsen kopi dan industry rumahan sepatu, sandal, serta kerajinan berbahan dari kulit sapi atau sintetis. Dua UMKM ini merupakan usaha milik masyarakat yang diandalkan di Desa Kaduwulung.

Mahasiswa P2MB melakukan kerja sama dengan para pemilik UMKM untuk melakukan pemasaran secara online menggunakan media sosial, diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut bisa meningkatkan penjualan produk dari setiap UMKM. Kerja sama tersebut berupa pemasaran produk melalui media sosial seperti Instagram, tiktok, dan whatsapp. Cara yang digunakan berupa pembuatan video iklan serta foto produk, video tersebut berisi tentang prosedur pembuatan dari awal hingga menjadi produk yang siap dipasarkan. Selain membuat video dilakukan juga foto produk yang menjelaskan mengenai deskripsi dari produk tersebut.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline