Lihat ke Halaman Asli

Hadirkan Hunian Berkonsep Smart Living untuk Milenial dan Gen-Z, Perumnas Gandeng Perusahaan Telekomunikasi Raksasa Indonesia, Telkomsel

Diperbarui: 29 April 2024   10:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pressrelease.kontan.co.id/news/perumnas-telkomsel-kolaborasi-hadirkan-konsep-hunian-smart-living-bagi-milenialgenz


Jakarta, 24 April 2024 - Pemenuhan kebutuhan hunian layak dan akses internet menjadi prioritas di tengah tingginya pengguna internet di Indonesia yang mencapai 221 juta orang atau 79,5% dari total populasi pada 2024, menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Angka tersebut mencerminkan besarnya permintaan layanan internet dari masyarakat Indonesia.

Kebutuhan akan hunian modern yang terintegrasi dengan akses internet memadai dan teknologi terkini juga selaras dengan tingginya angka backlog perumahan di Indonesia yang didominasi generasi muda. Menyadari hal ini, Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menghadirkan ekosistem Smart Living dengan konektivitas internet mumpuni di berbagai proyek huniannya di seluruh Indonesia.

Program kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari inisiatif lain yang telah dilakukan sepanjang 2023, di mana Perumnas berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan positif lebih dari 30%. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Dirut Perumnas Budi Saddewa Soediro dan Dirut Telkomsel Nugroho.

Menurut Budi, inisiasi ekosistem Smart Living merupakan kerja sama positif kedua institusi dalam menyediakan hunian nyaman yang mendukung mobilitas dan aktivitas digital penghuni sehari-hari melalui seamless connectivity.

"Perumnas berkomitmen memberikan fasilitas terbaik, termasuk kemudahan konektivitas transportasi umum dan koneksi internet tanpa batas bagi penghuni," ujar Budi.

Kolaborasi ini melanjutkan tren positif hunian transit-oriented development (TOD) Perumnas dan menjadi respons terhadap tren Smart Living, di antaranya konsep seamless connectivity untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup digital penghuni.
Tak hanya itu, kerja sama ini juga mencakup promosi bersama atas produk dan layanan kedua pihak.

"Kami berencana menawarkan produk hunian Perumnas untuk segmen milenial dan Gen Z pengguna Telkomsel di seluruh Indonesia," imbuh Budi.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi terobosan baru bagi industri properti di Indonesia dengan mengombinasikan hunian berkonsep modern yang menyasar konsumen muda dan layanan digital Telkomsel.

"Semoga kerjasama ini menjadi contoh sinergi baik antara properti dan telekomunikasi untuk mewujudkan konsep hunian modern, aman, nyaman, dan terhubung teknologi terkini," tutup Budi. (Son)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline