Lihat ke Halaman Asli

Auliyaochi7

Mahasiswa UIN Malang

Pembukaan KKM Desa Sumberporong Kecamatan Laang Oke Lagi!

Diperbarui: 23 Desember 2022   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tepat pada 19 Desember 2022 telah dilakukan pembukaan KKM yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberporong. Sambutan hangat diberikan dari Kepala Desa Sumberporong, Ibu Idhiningrum kepada mahasiswa-mahasiswi KKM dari kelompok 97 hingga 98, dibersamai wakil-wakil dari perangkat desa hingga beberapa wakil masyarakat. Pada pembukaan kali ini, Dosen Pembimbing Lapangan pun turut ikut untuk memberi nasehat kepada mahasiswa-mahasiswi KKM.

Seperti yang diketahui Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKM di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung sekitar satu bulan yang bertempat di sebagian Kota Batu dan Kabupaten Malang. Kegiatan KKM ini menjadi salah satu standard kelulusan bagi mahasiswa UIN Malang, dengan harapan mahasiswa dapat mengaplikasikan segala ilmu dan teori yang didapatkan selama proses perkuliahan ke dalam lingkungan masyarakat. Di tahun 2022 ini, terdapat sebanyak 230 kelompok ikut serta dalam program KKM yang diselenggarakan oleh pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Malang.

Dalam pembukaan tersebut, Ibu Kades Idhiningrum juga turut menyampaikan pesan agar mahasiswa dapat cepat beradaptasi dengan masyarakat desa, beliau juga menyampaikan bahwa perangkat desa juga siap membantu mahasiswa dalam mencapai program kerja yang telah direncanakan. Dalam pembukaan tersebut, perwakilan mahasiswa pun juga turut menyampaikan permintaan agar selalu dibimbing dan juga diterima dalam pengabdian di Desa Sumberporong ini.

By: Auliya Khosyi R




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline