Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengatasi Kulit Beruntusan, Sinar Matahari Bisa Jadi Sebabnya

Diperbarui: 2 April 2022   10:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

fripeek/nastyaofly

Kulit beruntusan merupakan keadaan timbulnya benjolan- benjolan kecil di kulit wajah. Ini menimbulkan tekstur kulit jadi agresif dan tidak rata dikala menyentuhnya. Umumnya pada zona dahi sampai hidung serta pipi merupakan zona wajah yang sangat rentan hadapi permasalahan kulit ini.

Kulit beruntusan jadi salah satu permasalahan yang lumayan rumit buat dituntaskan. Baik kanak- kanak ataupun orang berusia dapat hadapi kulit beruntusan ini.

Pemicu beruntusan sendiri terdapat banyak serta metode mengatasinya wajib disesuaikan pula dengan pemicu timbulnya bruntusan tersebut. Kulit beruntusan ini memanglah bukan kasus kesehatan yang sungguh- sungguh namun terkadang dapat mengusik serta kurangi rasa yakin diri.

Berikut rangkum data metode menanggulangi kulit beruntusan wajib kenali dahulu penyebabnya.

1. Karena kulit beruntusan pada tiap orang dapat berbeda

Terdapat sebagian perihal yang bisa jadi dapat menimbulkan kulit beruntusan. Jika telah ketahui penyebabnya, hingga mungkin besar permasalahan ini hendak gampang buat ditangani.

Pada sebagian permasalahan, beruntusan ini dapat menimbulkan gatal sehingga tidak hendak aman serta mengusik kegiatan tiap hari.

2. Pemicu kulit beruntusan yang universal dialami

Permasalahan kulit beruntusan wajib lekas diatasi bila sangat mengusik kegiatan kita. Saat sebelum itu, kenali dahulu mungkin penyebabnya supaya pas ditangani.

Berikut ini sebagian perihal yang dapat menimbulkan beruntusan baik pada kulit kanak- kanak serta anak muda:

Paparan cahaya matahari berlebihan

Cahaya matahari serta keringat dapat menimbulkan kulit beruntusan. Terletak di dasar cahaya matahari sangat lama membuat kulit banyak berkeringat. Ini membuat sebagian orang dapat hadapi beruntusan. Cahaya matahari yang kelewatan juga hendak menimbulkan kulit hadapi iritasi sehingga sangat gampang pula hadapi kemerahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline