Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengatasi Sakit Kepala

Diperbarui: 13 Maret 2022   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi/iStockphoto

Sakit kepala mencengkram diisyarati dengan rasa sakit di bagian kepala balik serta bagian kepala depan. Sakit kepala yang lebih kerap melanda perempuan ini terjalin lantaran otot pada bagian balik leher mengencang. 

Buat menghilangkannya, Kamu butuh melaksanakan langkah- langkah yang pas. Karena, sakit kepala- sekalipun bukan tipe yang berbahaya- dapat sangat mengusik kegiatan Kamu. Berikut Metode melenyapkan sakit kepala yang pas:

Memijat bagian yang sakit

Pemijatan di bagian balik kepala, tengkuk, serta bahu, bisa meringankan sakit kepala mencengkran yang Kamu rasakan. Kamu dapat memijatnya sendiri, dengan terapis spesial, maupun melaksanakannya di salon( sembari melaksanakan creambath misalnya). 

Pijatan hendak membuat otot- otot di dekat leher yang tegang jadi lebih santai serta peredaran darah lebih mudah. Hasilnya sakit kepala menurun serta Kamu hendak merasa lebih aman.

Manfaatkan waktu tidur

Upayakan supaya Kamu menggunakan waktu tidur sebaik bisa jadi. Menjelang jam tidur malam, Kamu dapat mandi dengan air hangat, meredupkan lampu, menyalakan aroma therapy, serta yang terutama hindarkan diri Kamu dari gadget. Metode ini bisa membuat tidur Kamu lebih nyenyak serta bermutu. Rehat yang lumayan hendak membuat Kamu bebas dari sakit kepala mencengkram.

Meditasi

Tidak hanya tidur yang bisa melenyapkan ketegangan Kamu secara raga, Kamu pula butuh meredakan ketegangan Kamu secara mental. Misalnya dengan melaksanakan meditasi. Atur penafasan serta kosongkan benak Kamu. Jalani sembari mencermati lagu yang tenang serta bisa membuat Kamu aman. Terkadang sakit kepala"

sakitkepala yang Kamu rasakan tidak senantiasa berasal dari keadaan raga namun pula benak Kamu. Coba redakan tekanan pikiran dengan metode ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline