Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Cara Aman Memutihkan Wajah untuk Pria?

Diperbarui: 10 Maret 2022   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

shutterstock

Bicara soal produk perawatan kulit, laki- laki umumnya mempunyai rutinitas yang lebih simpel dibandingkan perempuan. Tujuan perawatan kulitnya pula berbeda- beda, mulai dari perawatan setiap hari sampai mau mencerahkan kulit.

Tidak sedikit pula yang mencari metode memutihkan kulit wajah sebab bermacam alibi, misalnya membetulkan penampilan supaya tidak kumal serta tingkatkan keyakinan diri.

Di pasaran, produk bleaching wajah diketahui dengan banyak nama, semacam skin lightening, pemutih, whiteners, brighteners, ataupun fading creams. Tetapi, pada dasarnya gunanya sama saja, ialah kurangi penciptaan pigmen pada kulit buat menjadikannya lebih putih.

Industri kosmetik pula umumnya membagi produk mereka bersumber pada tipe kelamin, ialah kosmetik spesial laki- laki ataupun perempuan.

Kulit laki- laki memanglah umumnya lebih tebal dari perempuan, tetapi kita tidak butuh memilah produk berlabel' buat laki- laki' sebab elemen bawah skin care yang digunakan oleh laki- laki serta perempuan pada dasarnya sama saja.

Buat mengenali metode memutihkan kulit wajah laki- laki yang terbaik, pasti saja kita wajib bertanya terlebih dulu dengan dokter kulit. Alasannya, memutihkan kulit wajah ialah proses yang tidak sebentar, mahal, hasilnya kadangkala kala tidak cocok dengan harapan.

Dalam sebagian permasalahan, metode ataupun obat tertentu apalagi dapat memunculkan permasalahan kesehatan bila kita memakai produk bleaching wajah yang tidak nyaman serta abal- abal.

Memutihkan wajah

Ada 2 metode memutihkan kulit wajah laki- laki yang awam dicoba di dunia, ialah memakai perawatan laser serta memakai krim wajah.

Krim wajah yang diartikan umumnya memiliki hidrokuinon ataupun steroid, tetapi krim ini hendaknya cuma digunakan dengan formula dokter cocok dengan peraturan Tubuh Pengawas Obat serta Santapan( BPOM) RI No: HK. 00. 05. 42. 1018 Tentang Bahan Kosmetik.

Banyak krim ataupun obat bleaching wajah yang bisa kita beli di pasaran, tetapi yakinkan mendengarkan komposisinya saat sebelum membeli.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline