Lihat ke Halaman Asli

Cara Cepat Menghilangkan Beruntusan di Wajah

Diperbarui: 16 Februari 2022   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bruntusan di wajah sangat menganggu penampilan serta membuat seorang jadi tidak yakin diri. Bruntusan, yang ialah bintik kemerahan ini menimbulkan rasa gatal apalagi nyeri. Paling utama bila berkeringat di dasar cahaya matahari, hendak membagikan rasa tidak aman untuk orang yang lagi menderitanya.

Bruntusan banyak ditemui sebab alergi terhadap sesuatu santapan ataupun minuman, serta pula alergi terhadap produk yang diaplikasikan ke kulit, semacam make up serta akibat debu yang menumpuk pada wajah. Hingga dari itu, bila kalian memiliki alergi terhadap sesuatu santapan lebih baik menghindarinya, serta jangan pakai produk yang sensitif dengan kulit wajahmu.

Bruntusan dapat diakibatkan oleh hormon. Tetapi, apa juga penyebabnya kalian tentu hendak berupaya sebisa bisa jadi buat menghilangkannya. Di dasar ini ada sebagian metode melenyapkan bruntusan di wajah.

1. Memakai Tea trea oil

Metode melenyapkan bruntusan di wajah yang dapat kalian coba ialah dengan mengenakan tea tree oil. Minyak tipe ini telah semenjak lama dipakai buat menanggulangi bermacam tipe jerawat, mulai dari yang ringan sampai parah.

Bagi suatu riset dari Australasian Journal of Dermatology mengatakan kalau sedikit minyak tumbuhan teh bisa melawan jerawat. Tetapi sayangnya, metode ini cuma berlaku pada mereka yang tidak memiliki respon alergi terhadap minyak ini.

Bila dikala kalian mengoleskan tea tree oil pada jerawatmu serta sehabis itu merangsang alergi, dianjurkan buat tidak melanjutkannya sebab perihal ini dapat memunculkan permasalahan kulit baru. Oleh karena itu, kalian dapat melaksanakan uji bahan natural pada kulit tangan dengan uji kulit alergi saat sebelum dipakai pada wajah.

2. Mengaplikasikan Es Batu

Es batu merupakan bahan yang sangat gampang ditemui serta bisa menolong kalian buat melenyapkan bruntusan. Ini sebab es batu dapat menghilangi ataupun kurangi rasa gatal yang ditimbulkan akibat bruntusan.

Kalian lumayan mengoleskan es batu yang ditutup dengan kain, kemudian diamkan sepanjang satu menit serta ulangi konsumsi 1- 2 kali satu hari buat memperoleh hasil optimal. Es batu pula bisa menolong kurangi kemerahan yang nampak. Tetapi, sebab es batu sangat dingin di wajah, pengaplikasiannya awal kali hendak meninggalkan kemerahan sebab tidak terbiasa pada temperatur es tersebut.

Meski begitu, perihal ini tidaklah perihal yang butuh dikhawatirkan sebab umumnya hendak lenyap dalam satu hingga 2 hari dalam pengaplikasian es batu di wajah. Sehabis itu, gatal pada bruntusan tersebut umumnya hendak berangsur menghilang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline