Lihat ke Halaman Asli

Kandungan Skincare yang Efektif Lawan Penuaan Dini

Diperbarui: 13 Januari 2022   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(c) Shutterstock 

Bicara tentang skincare, salah satu perihal yang menarik dibahas merupakan isi ajaib yang terdapat di dalamnya buat menjaga kulit. Terlebih tren skincare terus tumbuh serta melahirkan bermacam isi yang terkenal di golongan beauty enthusiast, semacam Cica ataupun Hyaluronic acid.

Tetapi, memakai skincare bukan asal memilah isi yang lagi hits saja. Berarti pula buat mengidentifikasi permasalahan kulit yang dirasakan kemudian berikutnya merupakan memilah resep yang pas. Untuk yang mau melaksanakan perawatan anti- aging misalnya, 4 isi ini dinilai memiliki khasiat powerful buat lawan ciri penuaan dini.

Retinol

Mangulas tentang isi skincare buat melawan ciri penuaan dini, retinol jelas harus masuk dalam catatan utama. Bukan rahasia lagi jika resep yang satu ini bekerja jitu dalam menghindari serta meminimalisir kerutan halus yang jadi ciri penuaan dini timbul di wajah.

Retinol yang berasal dari vit A telah populer dengan keampuhannya dalam menjaga wajah. Isi ini bekerja aktif buat membetulkan tekstur kulit, tingkatkan elastisitasnya, sampai membuat wajah nampak awet muda. Retinol memicu penciptaan kolagen yang berarti buat melindungi kekencangan natural kulit.

Resveratrol

Tidak hanya retinol, isi lain yang bekerja buat melawan ciri penuaan dini merupakan resveratrol.
Selaku antioksidan, resveratrol pula bekerja membetulkan tekstur kulit dengan memicu penciptaan kolagen yang bisa menyembunyikan kerutan halus di zona wajah. Telah banyak skincare ternama yang menyisipkan isi resveratrol ke dalam produk mereka demi membagikan perawatan yang optimal. Sebut saja The Ordinary sampai Estee Lauder Advanced Night Repair.

Peptides

Berikutnya, terdapat peptides yang pula banyak muncul dalam skincare kekinian. Resep yang satu ini sesungguhnya ialah asam amino yang jadi struktur protein pembuat kolagen. Sebagian riset menciptakan kalau Peptides bisa bekerja buat kurangi kerutan di zona wajah pada 75% subyek riset.

Peptides sendiri bekerja buat memicu perkembangan kolagen di dalam badan, di mana penciptaan zat tersebut menurun bersamaan berjalannya umur. Jadi, memakai skincare yang bisa memicu penciptaan kolagen sangat berarti buat menghindari keadaan penuaan dini.

Vit c

Last but not least, terdapat vit C yang tidak boleh dibiarkan dari catatan isi terbaik buat melawan penuaan dini. Zat yang satu ini ialah antioksidan yang diperlukan kulit buat melawan radikal leluasa, misalnya saja radiasi cahaya UV yang dapat menimbulkan kerutan serta hiperpigmentasi.

Vit C pula bisa meratakan kembali warna kulit yang kumal serta belang akibat paparan cahaya UV. Tidak ketinggalan, khasiatnya pula bekerja optimal buat tingkatkan penciptaan kolagen di dalam badan, lho.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline